BEOGRAD – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Serbia, Nemanja Matic, buka suara soal kekalahan yang diterima timnya kala menjamu Portugal dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, kemenangan memang layak diraih Portugal karena telah tampil begitu apik di sepanjang laga.

Pil pahit memang harus ditelan Serbia saat menjamu Portugal di Stadion Rajko Mitic, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan tim asuhan Ljubisa Tumbakovic dengan skor 2-4.

BACA JUGA: Portugal Curi Tiga Poin di Kandang Serbia

Matic sendiri mengakui ketangguhan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang sudah terlihat sejak awal laga. Alhasil, mereka bisa memimpin di babak pertama dengan skor 1-0. Pada babak kedua, tren positif ini pun terus terjaga. Tiga gol tambahan bisa tercipta lewat aksi Goncal Guedes (58’), Cristiano Ronaldo (80’), dan Bernardo Silva (86’).

Laga Serbia vs Portugal

Serbia sendiri terus berusaha untuk memangkas jarak dengan tim tamu dengan mencetak dua gol lewat aksi Nikola Milenkovic dan Aleksandar Mitrovic. Sayangnya, Portugal tetap unggul memenangkan laga dengan skor 4-2.

Matic sendiri berusaha untuk menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Karena itu, pemain yang juga bernaung di Manchester United itu pun menyampaikan selamat kepada Portugal atas kemenangan yang diraih di markas Serbia.

Laga Serbia vs Portugal

“Portugal adalah tim yang lebih baik, pemenang yang layak. Kami mencetak dua gol, tetapi Portugal mengakhiri pertandingan dengan gol Bernardo (Silva). Setelah itu, laga menjadi sangat sulit. Tim kami melakukan segalanya, kami memberikan yang terbaik, tetapi kesalahan taktis kami memberi mereka gol. Selamat untuk Portugal,” ujar Matic, sebagaimana dikutip dari laman UEFA, Minggu (8/9/2019).

ori