LONDON – Striker muda Arsenal, Gabriel Martinelli, menjadi pemain yang paling bersinar di pertandingan melawan Standard Liege pada Jumat (4/10/2019) dini hari WIB tadi. Sebab saat melawan Standard Liege itu, Martinelli sukses mencetak dua gol dari kemenangan 4-0 mereka di matchday kedua Grup F Liga Eropa 2019-2020.

Apa yang dilakukan Martinelli di laga kontra Standard Liege itu seperti mengingatkan kembali dengan kejadian di mana Arsenal menang 5-0 atas Nottingham Forest di babak ketiga Piala Liga Inggris 2019-2020 pada September 2019 kemarin. Hal itu dikarenakan Martinelli juga menceta dua gol indah saat berhadapan dengan Nottingham Forest.

Baca Juga: Bek AZ Alkmaar Girang Bukan Main Usai Buat Man United Gagal Cetak Gol

Suasana laga Arsenal vs Standard Liege

Dua gol indah itu pun terulang saat Martinelli dipercaya oleh sang pelatih, Unai Emery, untuk bermain sejak menit awal di laga Arsenal vs Standard Liege tersebut. Tentu apa yang dilakukan Martinelli itu langsung mendapatkan pujian usai pertandingan berakhir.

Martinelli sendiri mengaku cukup puas dengan penampilannya. Apalagi dua gol tersebut ia lakukan lagi di hadapan publik Stadion Emirates secara langsung. Lantas, banyak yang heran sekaligus terpukau melihat aksi Martinelli di dua pertandingan terakhirnya bersama Arsenal itu. Banyak pihak yang memuji insting tajam yang dimiliki oleh pemain berusai 18 tahun tersebut.

Akan tetapi, Martinelli menegaskan dirinya tak bisa bermain sebagus itu jika tak dibantu oleh rekan-rekan setimnya di Arsenal. Jadi, menurut Martinelli kerja sama tim menjadi rahasia utama mengapa dirinya dapat tampil gemilang saat menghajar Standard Liege dengan skor 4-0.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya dan terlebih lagi penampilan tim kami. Hal itu (Bermain bersama rekan setim di Arsenal) sangat mudah karena kami dapat saling memahami dan mampu menjalaninya dengan baik,” ungkap Martinelli, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/10/2019).

Aksi Gabriel Martinelli saat membela Arsenal

“Mereka (para pemain Arsenal) benar-benar telah membantu saya untuk mencetak gol. Penting untuk bisa bermain dengan baik di berbagai kompetisi dan semua itu menjadi sebuah langkah maju untuk kami usai meraih kemenangan,” tambahnya.

Dengan kemenangan atas Standard Liege itu, kini Arsenal berada di puncak klasemen sementara Grup F Liga Eropa 2019-2020. Arsenal memimpin dengan raihan enam poin dan unggul tiga angka dari Standard Liege dan Eintracht Frankfurt.

ori