MANCHESTER – Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Dinamo Zagreb dalam matchday kedua Grup C Liga Champions 2019-2020. Menurutnya, kemenangan bisa diraih karena sikap bersabar para pemain Man City. Meski laga di babak pertama berjalan cukup sulit, Man City perlahan akhirnya dapat membuat perubahan di babak kedua.

Man City memang sukses merengkuh poin penuh kala menjamu Dinamo Zagreb di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Laga diakhiri dengan manis oleh The Citizen –julukan Man City– dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Girangnya Foden Sumbang Gol di Kemenangan Man City atas Dinamo Zagreb

Dua gol yang dicetak oleh Sterling dan Phil Foden ini baru bisa tercipta di babak kedua. Laga babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata. Menurut Sterling, kondisi ini terjadi karena rapatnya pertahanan Dinamo Zagreb. Ia menyadari betul bahwa tim tamu bukanlah lawan yang mudah.

Laga Manchester City vs Dinamo Zagreb

Meski begitu, para pemain Man City tak menyerah. Mereka berusaha keras untuk menciptakan perubahan di babak kedua dengan rencana yang telah disusun. Upaya Man City pun akhirnya berbuah manis. Sterling sendiri merasa bahagia bisa turut memegang peran penting atas kemenangan tersebut.

“Babak pertama bisa saja skor menjadi 2 atau 3-0, tapi kami tahu mereka akan menjadi tim yang sulit untuk dipecah. Kami tahu kadang-kadang harus lebih bersabar, mereka keluar dengan semangat juang yang tinggi tetapi kami tahu jika kami tetap pada rencana permainan kami dan terus memainkan permainan kami, ada lebih banyak peluang yang datang dan itulah yang terjadi,” ujar Sterling, sebagaimana dikutip dari UEFA, Rabu (2/10/2019).

Laga Manchester City vs Dinamo Zagreb

“Saya menjadi semakin lapar untuk itu. Sebelumnya, saya tidak terlalu fokus pada hal itu. Saya fokus pada berbagai aspek permainan saya dan sekarang saya ingin terus membuat perbedaan dalam setiap permainan,” tukasnya.

ori