MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut Norwich City sebagai tim yang bagus. Hal itu setelah The Citizens –julukan Man City– takluk 2-3 dari Norwich di pekan kelima Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 14 September 2019 malam WIB.

Kekalahan Man City dari The Canaries –julukan Norwich– memang tidak diprediksi sebelumnya. Sebab, sebelum kalah dari Norwich, Man City tidak terkalahkan dalam 17 laga beruntun di Liga Inggris.

Norwich City

Ditambah lagi di musim ini, Norwich jauh dari kata bagus setelah hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan awal. Namun, kejutan dihadirkan tim asuhan Daniel Farke tersebut setelah mencetak tiga gol ke gawang Man City, lewat gol-gol dari McLean, Cantwell dan Teemu Pukki.

BACA JUGA: Guardiola: Selamat, Liverpool Juara Liga Inggris!

Sementara itu, Man City hanya mampu mencetak dua gol lewat aksi Sergio Aguero pada menit 45 dan Rodri (88’). Akibat kekalahan tersebut, Man City pun tercecer dari persaingan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Man City memang masih menduduki posisi dua Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 10 angka. Hanya saja, Manchester Biru tertinggal lima angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Manchester City

“Di sepakbola, Anda tidak bisa menghindari kesalahan. Kami bermain apa adanya dan mereka (Norwich) adalah tim yang bagus,” kata Guardiola mengutip dari Daily Mail, Senin (16/9/2019).

Setelah kekalahan tersebut, fokus Guardiola adalah membawa Man City meraih hasil maksimal di Liga Champions. Sebab, pada Kamis 19 September 2019 dini hari WIB, Man City akan bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup C Liga Champions 2019-2020.

“Saya tahu kami adalah tim yang bagus. Kami akan bermain di Liga Champions dan mencoba memperbaiki semuanya,” tutup Guardiola.

ori