CHANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjejaki babak 16 besar China Open 2019 usai meraih kemenangan atas wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Rabu (18/9/2019), Anthony harus berjuang hingga rubber gim untuk menundukkan Nishimoto.

Pada gim pertama, Anthony memulai laga dengan lambat karena Nishimoto mampu unggul lebih dulu. Akan tetapi, Anthony mulai bangkit saat Nishimoto mendapatkan poin kelima. Perlahan-lahan torehan poin Anthony menanjak hingga akhirnya berbalik unggul atas Nishimoto.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Anthony pun menyentuh game point lebih dulu guna mengakhiri gim pertama dengan keunggulan 21-14 atas Nishimoto. Akan tetapi, kemenangan justru tak bisa dimanfaatkan Anthony dengan maksimal karena ia kembali memulai gim kedua dengan lambat.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Melangkah ke Babak Kedua China Open 2019

Nishimoto lagi-lagi unggul lebih dulu atas Anthony tetapi saat sang lawan mendapatkan poin keenam keadaan berubah seperti gim pertama. Anthony menaikkan tempo permainannya guna meraup poin-poin penting. Laga pun berjalan dengan sengit hingga kedua pebulu tangkis tersebut sama-sama mendapatkan poin ke-18.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Namun, Anthony kali ini gagal menyegel kemenangan karena Nishimoto lebih dulu menyentuh poin ke-21. Anthony kehilangan gim kedua karena takluk 19-21 dari sang lawan. Setelah sebelumnya selalu kesulitan, Anthony akhirnya unjuk di gim penentuan.

Sejak awal gim ketiga, Anthony langsung tancap gas untuk menyerang pertahanan Nishimoto. Setiap serangan Anthony berbuah poin karena fisik Nishimoto sudah amat terkuras usai berjuang memenangkan gim kedua. Tekanan Anthony kepada Nishimoto akhirnya berbuah kemenangan 21-13. Kemenangan itu mengantarkan Anthony melenggang ke babak 16 besar China Open 2019.

ori