DOWNEY – Salah satu legenda MotoGP, Wayne Rainey, memberikan komentar soal kiprah Valentino Rossi sebagai pembalap profesional. Rainey mengaku sangat terkesan dengan motivasi yang dimiliki oleh Rossi.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut sebagai pembalap, Rossi memang langsung menunjukkan kualitasnya. Bahkan hingga usia Rossi telah 40 tahun, ia masih mampu tampil kompetitif di kelas MotoGP.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Tidak hanya itu hingga saat ini, Rossi juga masih menjadi pembalap dengan popularitas tertinggi di ajang balap MotoGP. Namun dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Rossi disebut-sebut mulai berpikir ulang untuk melanjutkan karier sebagai pembalap profesional.

Baca Juga: Hasil Tes Bikin Rossi Optimis Tatap MotoGP San Marino 2019

Meski tampil kurang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir, Rainey tetap memberikan pujian kepada Rossi. Pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengaku terkesan dengan motivasi tinggi yang dimiliki oleh Rossi saat ini.

Rainey juga memiliki keyakinan bahwa Rossi sejatinya masih sangat layak agar tetap berkarier di MotoGP, setidaknya untuk beberapa musim lagi.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Vale itu merupakan sosok yang fantastis. Ia masih mempunyai semangat dan motivasi untuk berkendara dan bersaing dengan para pembalap terbaik dunia setiap hari. Ia selalu bugar dan saya rasa ini merupakan salah satu kunci penting,” ucap Rainey, seperti disadur RACER, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Vinales dan Rossi Sepakat Motor Baru Yamaha Belum Kompetitif

“Vale selalu kompetitif, setidaknya pada hari Minggu. Ini membuat motornya mengalami evolusi, selalu mencoba meraih performa yang bisa membantunya mempertahankan motivasi. Ia masih sangat kuat dan meraih hasil baik, jadi kenapa tidak jika ia ingin tetap balapan beberapa tahun lagi,” tutupnya.

ori