ROMA – Penyerang andalan AS Roma, Edin Dzeko, memberikan komentar soal debut manis rekan barunya, yakni Henrikh Mkhitaryan. Dzeko pun mengaku terkesan dengan penampilan Mkhitaryan, dan berharap ia tetap bertahan selama mungkin di Roma.

Sebagaimana diketahui, Mkhitaryan memang resmi bergabung dengan Roma pada jendela transfer musim panas 2019. Manajemen Roma memboyong Mkhitaryan dari Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Henrikh Mkhitaryan

Meski baru bergabung, Mkhitaryan berhasil langsung memberikan dampak positif di laga perdananya berseragam Roma. Ya, dalam laga Roma melawan Sassuolo, Mkhitaryan berhasil menyumbangkan satu gol setelah meneruskan umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Minggu 15 September

Penampilan manis yang ditorehkan Mkhitaryan bersama Roma di laga perdananya langsung mendapatkan pujian dari Dzeko. Ya, mantan pemain Man City tersebut berharap Mkhitaryan tetap bertahan di Roma setelah masa peminjamannya berakhir pada musim panas tahun depan.

“Saya berharap banyak kepadanya (Mkhitaryan). Saya mengenalnya sebagai pemain hebat, dan dia merupakan tambahan yang sangat bagus untuk lini serang kami. Saya 100% yakin dia akan sangat membantu kami. Saya sangat senang melihat transfer ini bisa terjadi,” ucap Dzeko, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (16/9/2019).

Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini

“Setelah kami saling berhadapan saat membela timnas, dia mencetak dua gol menghadapi Negara saya. Saya memberi tahu dia ‘teman, pertandingan selanjutnya Anda harus mencetak gol untuk Roma juga’. Dia adalah seorang professional yang hebat. Saya ingat dia juga saat di Borussia Dortmund dan dia akan menjadi pemain besar bagi kami,” sambungnya.

Baca Juga: Mkhitaryan Ternyata Mencari Kebahagiaan di AS Roma

“Mudah-mudahan, dia bisa tinggal lama di sini. Mudah-mudahan dia akan (bertahan). Dia akan melihat bagaimana kami bermain sepakbola. Ia langsung mampu mencetak gol. Mudah-mudahan, ia dapat memiliki lebih banyak gol dan banyak asis untuk kami,” tutup pemain berusia 33 tahun itu.

ori