BEKASI – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/9/2019) sore WIB. Laga ini menjadi ajang uji coba dalam rangka persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 pada November mendatang.

Selain di Bekasi, mereka juga akan kembali bertanding di Stadion Mandala Krida, Yogyakartapada tanggal 11 September 2019 nanti. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan menjadikan laga kontra Iran sebagai ajang Evaluasi bagi timnya. Untuk itu, Fakhri mengaku bakal memberikan kesempatan kepada 23 pemainnya untuk bermain.

Baca juga: Jelang Hadapi Iran, Bagus Kahfi: Kekalahan Kakak Senior Jadi Motivasi Kami untuk Menang

Fakhri Husaini

“Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk timnas Iran. Kami sudah mempersiapkan diri lima hari, setelah tim diliburkan usai berjuang di Vietnam (Piala AFF U18). 23 pemain akan saya beri kesempatan untuk bermain,” jelas Fakhri, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (7/9/2019).

“Iran tim hebat, dengan prestasi mengkilap. Kami sudah bertemu dengan Iran sebelumnya, tapi itu saat saya melatih timnas U16. Saya rasa mereka tidak akan banyak mengubah taktik permainan ala Iran. Dua laga nanti akan kami manfaatkan sebagai ajang test untuk evaluasi tim, terutama di set piece. Mereka memiliki postur tinggi-tinggi. Kami akan mengantisipasi hal itu,” sambung Fakhri.

“Saya berharap ada perlawanan katat dari mereka, agar pemain mendapatkan pelajaran berharga di laga esok,”lanjutnya.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Fakhri Husaini, pelatin Iran, Seyed Akbar Pour Mousavi, mengatakan kalau ia dan timnya juga berharap bisa bermain agresif di laga kontra Indonesia nanti.

Timnas Indonesia akan hadapi Iran di laga uji coba

“Kami membawa 21 pemain, ada dua hingga enam pemain yang pernah bermain untuk timnas U16. Hasil bukan yang kami cari, kami lebih ingin pemain mendapatkan pengalaman lebih dari dua laga nanti. Saya harap pemain kami bisa tampil agresif,” tutup Mousavi.

ori