MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentar soal laga melawan Arsenal di matchday ketujuh Liga Inggris musim 2019-2020. Solskjaer menyebut bahwa bentrok lawan Arsenal bisa jadi momen yang tepat untuk kebangkitan tim asuhannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United memang bakal menjalani big match dengan melawan Arsenal atau tepatnya pada Selasa 1 Oktober 2019, dini hari. Pertandingan ini bakal berlangsung di markas mereka sendiri, yakni Old Trafford Stadium.

Pertandingan antara Man United kontra Arsenal sendiri diprediksi bakal berjalan sengit. Ya, lantaran kedua klub memang sama-sama mengincar kemenangan guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Manchester United

Akan tetapi sejauh ini, Arsenal memang sedikit lebih diunggulkan untuk bisa meraih hasil positif ketimbang Man United yang notabene bermain di depan pendukungnya sendiri. Terlebih dengan fakta Man United kesulitan menampilkan performa terbaik mereka di dua laga terakhir.

Baca Juga: Solskjaer: Saya Tak Pernah Bilang Musim Man United Bakal Mudah

Ya, Man United harus menyerah 0-2 dari West Ham United di pekan keenam Liga Inggris 2019-2020. Sementara pada tengah pekan kemarin, Setan Merah –julukan Man United– kesulitan meraih kemenangan melawan tim kasta ketiga Liga Inggris, Rochdale AFC, di Piala Liga Inggris 2019-2020.

Meski begitu tidak lantas membuat Solskjaer merasa pesimis soal peluang Man United meraih hasil maksimal di laga kontra Arsenal. Bahkan, Solskjaer percaya bahwa laga melawan Arsenal bakal jadi momen kebangkitan Man United di musim ini.

“Pertandingan berikutnya, jika Anda menang, akan jadi pertandingan sempurna, siapa pun lawan yang Anda hadapi. Laga melawan Arsenal selalu hebat, baik bagi penonton maupun bagi kami. Kami memiliki rekor bagus saat menjamu mereka,” ucap Solskjaer, seperti disadur dari BBC Sport, Minggu (29/9/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

“Bagi kami, ini merupakan tentang fokus kepada diri sendiri, menunjukkan kekuatan kami, dan melihat apakah kami bisa menyelesaikan masalah yang mereka bawa pada pertandingan nanti,” lanjut juru taktik asal Norwegia tersebut.

Baca Juga: Juan Mata Dukung Harry Maguire Jadi Kapten Masa Depan Man United

“Saya kira ini akan menjadi pertandingan terbuka, dua tim yang ingin menyerang, dan pertandingan berikutnya selalu menjadi wadah sempurna untuk membuktikan diri Anda. Setiap pertandingan di Old Trafford adalah laga yang ingin Anda menangkan dan harus Anda menangkan,” tuntasnya.

ori