BOGOR – Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, langsung hadir di latihan hari pertama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang digelar di Stadion Padjajaran, Bogor, Rabu (2/10/2019) pagi WIB. Padahal, baru pada Selasa 1 Oktober 2019, pesepakbola 19 tahun itu tiba di Indonesia, setelah menjalani penerbangan melelahkan dari Polandia.

Egy sadar dirinya mengalami jetlag, mengingat baru saja melalui perjalanan panjang, plus kondisi cuaca yang berbeda antara Polandia dan Indonesia. Meski begitu, Egy sedikit demi sedikit sudah mulai beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air.

Egy Maulana Vikri

“Jadi sudah tidak jauh perbedaan cuacanya dengan di sini. Tapi ya beda, karena baru sampai terus jetlag saja. Tapi latihan tadi sudah normal,” ujar Egy mengutip dari Goal, Rabu (2/10/2019).

BACA JUGA: Kembali Digelar di Filipina, Ingatan Timnas Indonesia Mengarah ke SEA Games 1991

Top skor Piala AFF U-18 2017 itu juga tidak kesulitan beradaptasi dengan 30 pemain Timnas Indonesia U-23 yang menjalani latihan hari ini. Sebab, mayoritas pemain merupakan eks rekan Egy saat bahu-membahu di Timnas Indonesia U-19 dalam kurun 2017 dan 2018.

“Jadi sudah saling tahu. Tidak seberapa sulit untuk adaptasi,” lanjut pesepakbola yang memiliki tendangan kaki kiri mematikan tersebut.

Egy bersama 29 pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya bakal menjalani pemusatan latihan di Bogor dari 2-6 Oktober 2019. Setelah itu, mereka akan mengikuti turnamen invitasi di China yang berlangsung pada 9-13 Oktober 2019. Di sana, tim asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi tuan rumah China, Yordania dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-23

Turnamen di atas menjadi penting bagi Timnas Indonesia U-23, sebelum turun di SEA Games 2019 yang mulai berlangsung akhir November. Medali emas dibebankan PSSI kepada pelatih Indra Sjafri pada gelaran dua tahunan tersebut.

ori