SINGAPURA – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, mengutarakan harapan terbesarnya pada musim ini. Secara khsusu, Neymar begitu berharap bisa berada dalam kondisi yang bugar dan tak mengalami hal buruk terhadap tubuhnya di sepanjang musim 2019-2020.

Harapan tersebut diutarakan Neymar lantaran sang pemain memang kerap kali harus dibekap cedera dalam beberapa musim terakhir. Akibat cedera tersebut, Neymar pun sering kali harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: Neymar Akui Makin Nyaman dan Bahagia di PSG

Tahun ini, Neymar bahkan tercatat telah beberapa kali didera cedera. Salah satunya cedera yang menderanya pada Juni 2019. Ia harus kembali menepi karena cedera pada pergelangan kaki saat membela Tim Nasional (Timnas) Brasil melawan Qatar dalam laga pemanasan jelang Copa America 2019. Pada pertandingan yang dimenangkan Brasil dengan skor 2-0 itu, Neymar ditarik keluar pada menit ke-21.

Neymar Jr

Akibat cedera tersebut, Neymar pun batal memperkuat Timnas Brasil untuk berlaga di Copa America 2019. Tentu saja, kondisi ini sangat disesali oleh Neymar. Apalagi, Tim Samba ternyata berhasil menjuarai kompetisi tersebut.

Neymar pun berharap nasib sial seperti ini tidak lagi menimpanya. Meski sejatinya kondisi tersebut sangat wajar dialami oleh seorang atlet, ia tetap berharap bisa terus bugar agar dapat memperkuat PSG di setiap laga pada musim ini.

Penampilan Neymar Jr di PSG

“Sudah ada lebih dari tiga bulan saya menjalani perawatan karena cedera. Masalah ini telah mendera saya dalam dua tahun terakhir di PSG. Ini tentu saja menghalangi atlet mana pun. Tetapi, Anda akan melihat saya tidak pernah berhenti bermain sepakbola,” ujar Neymar, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (10/10/2019).

“Dalam kehidupan seorang atlet, hal seperti ini bisa terjadi. Anda harus memiliki hal yang bagus dan bersiap untuk melewatinya. Harapan saya untuk musim ini adalah tetap fit, berharap tidak ada hal buruk yang terjadi,” tukasnya.

ori