JAKARTA – Dede Sunandar tengah dihadapkan pada cobaan berat usai anak keduanya divonis mengidap Williams Syndrome. Sebagai orang tua, Dede berusaha mengupayakan yang terbaik bagi kesembuhan sang buah hati lewat jalur operasi.

“Ya kalau dari Dede sama istri pasti lah berusaha lebih keras, karena kan memang harus di operasi,” ungkapnya di MNC Studios, Jakarta.

Baca Juga: Anak Idap Williams Syndrome, Dede Sunandar Banjir Bantuan Berobat

 Dede

Tak sedikit tahapan pengobatan yang harus dijalani anak kedua Dede Sunandar untuk penanganan Williams Syndrome. Disamping kontrol medis yang saat ini rutin dijalani, anak kedua Dede juga diharuskan melewati empat kali operasi.

“Kalau kata dokter memang ada tahapan sampai umur berapa gitu, nanti umur 1 sampai 3 tahun itu harus operasi. Terus umur 7 atau berapa gitu, pokoknya sampai empat kali operasi,” jelas Dede.

Baca Juga: Berusaha Tabah, Dede Sunandar Tak Mau Keluhkan Penyakit Anaknya

Butuh biaya yang tidak sedikit bagi Dede Sunandar untuk ongkos pengobatan anaknya.

 Dede

Namun Dede tak mau merisaukan hal tersebut mengingat penanganan medis jadi upaya terakhir demi kesembuhan bayi mungil yang diberi nama Ladzan tersebut.

“Kalau buat nominal Dede enggak pernah mikirin. Karena ya setiap ada apa-apa alhamdulillah manajemen ikut bantu,” tuturnya.

Baca Juga: Muncul Penampakan di Foto Robby Purba, Netizen: Kuntilanak

Dede sendiri juga tak mau muluk-muluk terkait kemungkinan kesembuhan anaknya. Dibalik upaya medis yang dia tempuh, Dede memilih pasrah dan mengembalikan nasib Ladzan kepada Sang Khalik.

 

“Iya kalau misalnya sembuh ya alhamdulillah bersyukur. Kalau memang enggak ada, ya ada yang sayang berarti,” kata sang komedian dengan suara bergetar menahan tangis.

ori