SOCHI – Pil pahit harus ditelan pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, F1 GP Rusia 2019. Pembalap asal Jerman itu gagal menyelesaikan perlombaannya di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, hingga garis finis lantaran beberapa masalah yang terjadi pada kendaraannya.

Melihat kondisi ini, Vettel pun tak bisa membendung rasa kecewanya. Sebab, ia merasa mampu menuai hasil yang jauh lebih apik lagi mengingat kinerja apik yang diperlihatkan mobilnya sejak sesi kualifikasi.

BACA JUGA: Tak Merasa Dikhianati, Leclerc Masih Percaya Vettel

Pada sesi kualifikasi, Vettel dan rekan setimnya Charles Leclerc memang berhasil tampil gemilang. Leclerc bahkan bisa mengamankan pole position setelah keluar sebagai tercepat di kualifikasi, sementara Vettel memastikan diri memulai balapan dari posisi ketiga.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

Di awal perlombaan, Vettel bahkan bisa merangsek ke posisi paling depan, menyalip rekan setimnya. Tetapi akhirnya, mimpi buruk menghampirinya. Vettel harus mengakhiri lomba lebih cepat setelah mengalami masalah MGU-K pada putaran 28. Mimpi Ferrari untuk meraih podium ganda pun harus terkubur dalam-dalam. Dalam balapan ini, hanya Leclerc yang akhirnya finis di podium ketiga.

“Hari ini, kami sangat berkecil hati. Kami ingin finis pertama dan kedua, tetapi yang kami dapatkan hanyalah tempat ketiga. Itu bukan hasil yang kami harapkan. Saya mendapat awal yang baik dan cukup cepat sehingga memungkinkan saya untuk menyalip,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari laman Ferrari, Senin (30/9/2019).

Sebastian Vettel

“Setelah pit stop, saya bergabung kembali di tempat kedua, tetapi tidak lama kemudian tim meminta saya untuk menghentikan mobil karena ada masalah dengan komponen hybrid pada unit daya. Saya berharap mesin akan baik-baik saja untuk balapan mendatang. Sudah pasti bukan hari kami,” tukasnya.

ori