OHIO – Unggulan pertama tunggal putri di Cincinnati Masters 2019, Ashleigh Barty, secara mengejutkan kalah dari petenis asal Rusia, Svetlana Kuznetsova, di semifinal pada Sabtu 17 Agustus 2019 malam WIB kemarin. Barty tepatnya kalah dengan dua set langsung, yakni dengan skor 2-6 dan 4-6 dari Kuznetsova.

Hasil tersebut terbilang cukup mengejutkan karena sebelum pertandingan dimulai, banyak yang mengira Barty bakal menang mudah menghadapi Kuznetsova yang sudah lama absen dari kejuaraan tenis. Akan tetapi, kenyataannya justru sebaliknya. Barty terlihat sangat kesulitan menghadapi mantan peringkat kedua dunia itu hingga kalah dengan dua set langsung.

Baca Juga: Djokovic Waspadai Medvedev di Semifinal Cinannati Masters 2019

Kuznetsova dan Barty saling bertemu di semifinal Cincinnati Masters 2019

Kuznetsova sendiri juga tidak menyangka bisa menang dan dapat mengalahkan Barty yang sangat diunggulkan di Cincinnati Masters 2019 tersebut. Karena itulah saat ini Kuznetsova merasa sangat gembira. Ia senang karena mampu bermain baik dengan dan berhasil memanfaatkan kesalahan-kesalahan lawan.

“Saya merasa sangat senang. Saya bukanlah orang yang sudah menganalisa. Namun, entah mengapa, sepertinya berdasarkan intuisi saya, saya dapat melakukannya dengan baik (saat bertanding melawan Barty),” terang Kuznetsova, dikutip dari WTA Tennis, Minggu (18/8/2019).

“Saya berhasil melewati pertandingan itu dengan baik dan tidak mengulangi banyak kesalahan. Selain itu saya juga merasa bermain dengan cerdas di pertandingan tersebut. Saya merasa permainan yang pintar memang sangat dibutuhkan untuk petenis yang sudah berusia 34 tahun seperti saya ini,” tambahnya.

Kuznetsova dan Barty saling bertemu di semifinal Cincinnati Masters 2019

Dengan kemenangan di semifinal itu, Kuznetsova bakal bertanding di final Cincinnati Master 2019 dan akan melawan Madison Keys (Amerika Serikat) pada Senin 19 Agustus 2019 dini hari WIB nanti. Keys lolos ke final usai berhasil menaklukkan Sofia Kenin (Amerika Serikat) di semifinal lainnya.

ori