LIVERPOOL – Legenda Liverpool, John Barnes, meyakini The Reds –julukan Liverpool– akan menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Barnes amat yakin dengan peluang Liverpool menjadi juara Liga Inggris karena hadirnya trofi Liga Champions musim lalu.

Trofi Liga Champions dinilai Barnes telah menambah kepercayaan diri Liverpool untuk mengarungi kompetisi apa pun musim ini. Barnes percaya bahwa laga apa pun yang The Reds mainkan maka tim asuhan Jurgen Klopp itu akan bermain dengan mental juara.

Liverpool (Foto: UEFA)

Mental juara yang dimiliki Liverpool akan bermuara pada performa yang konsisten di setiap laga. Apabila konsistensi sudah didapatkan maka pundi-pundi poin sudah pasti diraih Liverpool guna meraih gelar juara Liga Inggris. Meski demikian, batu ganjalan untuk Liverpool merengkuh trofi Liga Inggris musim ini tetaplah ada dan itu adalah Manchester City.

BACA JUGA: Legenda Liverpool: Liga Inggris Musim Ini Akan Jadi Pacuan Dua Kuda Lagi

Layaknya Liverpool yang telah memiliki mental juara maka Man City lebih dulu mempunyainya. Man City telah berubah jadi tim yang disegani setelah Sheikh Mansour jadi pemilik klub pada 2008. Kemudian mental juara dimiliki Man City berkat kedatangan Josep Guaridola sebagai juru taktik pada musim panas 2016.

Man City (Foto: Premier League)

Puncak dari prestasi Man City terlihat pada musim lalu saat The Citizens –julukan Man City– menguasai kompetisi domestik Inggris dengan menyapu bersih trofi. Dari sisi kekuatan, kualitas dan mental juara maka Man City adalah pesaing terberat Liverpool untuk musim ini.

“Saya pikir mereka akan memenangkan liga tahun ini. Memenangkan Liga Champions telah memberi kami kepercayaan diri, tekad itu. Hal tentang Liverpool sekarang adalah bahwa tidak peduli siapa yang mereka lawan, apakah itu Manchester City di liga atau Swindon di piala, mereka akan bermain dengan tekad dan keinginan yang sama. Mereka akan melakukan itu dan mereka akan melakukannya secara konsisten, itulah sebabnya saya pikir mereka akan memenangkan gelar,” ungkap Barnes, seperti yang dikutip dari Four Four Two, Kamis (12/9/2019).

ori