DESAINER Oscar Lawalata bukanlah nama baru di ranah industri fesyen Indonesia. Namun tak bisa dipungkiri, selama beberapa tahun belakangan ini kiprah Oscar Lawalata sebagai desainer mode cukup lama tidak terdengar gaungnya.

Tapi, kini para penikmat dan pencinta fesyen Tanah Air boleh merasa senang. Sebab, Oscar Lawalata telah comeback ke panggung fesyen yang membesarkan namanya, melalui pagelaran pekan mode paling bergengsi di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.

Comeback melalui panggung JFW 2020, Oscar mengobati kerinduan para penggemar rancangannya dengan menjadi desainer penutup di gelaran hari pertama JFW 2020.

Menjadi desainer pamungkas di gelaran hari pertama, Oscar menyajikan ‘Aku dan Kain’, yang mana jadi wujud presentasi Oscar dalam koleksi rancangan yang mengangkat kain Nusantara sebagai bintang utama.

sampai lurik dalam balutan puluhan setelan busana kontemporer untuk pria dan wanita.

Bukan hanya Batik, namun juga tenun sampai lurik dalam balutan puluhan setelan busana kontemporer untuk pria dan wanita.

Busana ready to wear seperti jumpsuit, halter top, rok, one-piece midi dress, gaun kemben, oversize outer, bolero, rok lilit asimetris, atasan berkerah turtleneck, blus tanpa lengan, sampai kain kemben lilit tradisional semua dihadirkan komplit oleh Oscar di panggung runway JFW 2020.

Menariknya, dari puluhan koleksi rancangan Oscar Lawalata, beberapa di antaranya dikenakan bukan oleh model runway profesional. Melainkan dipakai dan diperagakan di atas panggung runway oleh sosok-sosok selebriti terkenal di Indonesia, mulai dari aktor terkenal Reza Rahadian sebagai model pembuka.

Tidak ketinggalan Rayi ‘RAN’, penyanyi Kalulla, aktris Asmara Abigail, Alika Islamadina, Monita Tahlea, Zara ‘JKT48’, Ayla Dimitri, sampai Teza Sumendra.

JFW 2020 digelar mulai tanggal 22-28 Oktober 2019 mendatang. Akan ada lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya Iebih dari 270 label dan desainer baik nasional mau pun internasional.

 Akan ada lebih dari 75 fashion show yang menampilkan karya Iebih dari 270 label dan desainer
Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan Iebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional mau pun internasional. Beberapa di antaranya adalah desainer Indonesia Fashion Forward.

Beberapa nama yang patut dinanti adalah Toton, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman. Bateeq, ATS The Label, Cotton Ink, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi.

Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, dan seterusnya.
Beberapa desainer nasional lainnya adalah Oscar Lawalata, Sejauh Mata Memandang, Natalia Kiantoro, dan seterusnya.

ori