HAMBURG – Tim Nasional (Timnas) Jerman meraih hasil negatif saat menghadapi Belanda di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Manuel Neuer dan rekan-rekan kalah 2-4 dari Belanda pada laga yang berlangsung di Imtech Arena, Sabtu (7/9/2019).

Jerman yang unggul cepat lewat gol Serge Gnabry di menit ke-9 justru kesulitan menghadapi permainan Belanda di babak kedua. Empat gol bahkan berhasil dilesakkan pasukan Ronald Koeman di paruh kedua laga. Sementara Jerman hanya mampu menambah sebiji gol lewat Toni Kroos.

Baca juga: Koeman Merasa Belanda Bisa Kalahkan Jerman Lebih dari 4-2

Timnas Jerman takluk 2-4 dari Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengaku kalau timnya bermain sangat buruk di laga tersebut.

Low bahkan mengatakan kalau Jerman layak meraih kekallahan tersebut lantaran tim lawan bermain lebih baik terutama sepanjang babak kedua.

“Saya benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini. Belanda memang tim yang lebih baik daripada kami selama 90 menit pertandingan tadi. Kami memang benar-benar layak kalah,” ujar Low, melansir dari laman resmi Timnas Jerman, Sabtu (7/9/2019).

“Di babak kedua, Belanda lebih menekan kami, sehingga kami tidak bisa keluar dan membangun serangan. Manuel Neuer menerima banyak sekali umpan hari ini dan saya rasa itu bukan cara bermain yang kami inginkan.”

Timnas Jerman takluk 2-4 dari Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2020

“Saya rasa hari ini kami gagal mengontrol jalannya pertandingan. Kami banyak kehilangan bola saat maju menyerang dan kami tidak pernah berada di area-area berbahaya,” tutupnya.

ori