LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Chelsea sudah banyak berubah musim ini. Hal itu diungkapkan Klopp jelang Liverpool bertemu Chelsea di Piala Super Eropa 2019 yang berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, pada Kamis 15 Agustus 2019 dini hari WIB.

“Saya pikir Chelsea telah banyak berubah. Mulai dari pelatih baru dan sudah tidak ada lagi Eden Hazard,” kata Klopp mengutip dari Daily Mail, Selasa (13/8/2019).

Jurgen Klopp

Perubahan yang cukup masif tercipta di tubuh Chelsea. Per musim panas 2019, mereka menunjuk Frank Lampard untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri. Kemudian, Chelsea harus kehilangan bintang mereka dalam tujuh musim terakhir, Eden Hazard, yang hengkang ke Real Madrid.

BACA JUGA: Alisson Cedera, Alexander-Arnold Yakin Adrian Bisa Jadi Pengganti yang Tepat

Kehilangan Hazard merupakan tamparan keras bagi Chelsea. Terbukti saat Chelsea takluk 0-4 dari Manchester United akhir pekan lalu, tidak ada lagi sosok yang dapat menyisir sisi kiri penyerangan The Blues –julukan Chelsea– secara atraktif.

Ross Barkley yang tampil sebagai winger kiri di laga tersebut gagal menyamai agresivitas Hazard. Hal yang lebih baik ditunjukan Christian Pulisic, namun winger berpaspor Amerika Serikat (AS) dipercaya membutuhkan waktu untuk menjadi winger andalan Chelsea musim ini.

Chelsea

Di saat Chelsea mengalami banyak perubahan, skuad Liverpool semakin solid. Sebab jika dibandingkan musim lalu, tidak ada perubahan di tubuh Liverpool, tim yang berstatus kampiun Liga Champions 2018-2019 tersebut. Jika melihat kondisi terkini, Liverpool memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih kemenangan atas Chelsea.

ori