JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga kedua ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 10 September 2019. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengakui kalau pertandingan melawan Thailand bakal menjadi menjadi salah satu laga sulit bagi timnya terlebih usai menelan kekalahan di laga sebelumnya.

“Besok (laga kontra Thailand) adalah pertandingan besar tentu kami masih susah sulit bangkit dari pertandingan terakhir. Mungkin beberapa orang juga masih merasa kecewa,” ujar McMenemy kepada Media, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Dapat Banyak Kritik, Andritany: Itu Risiko Pekerjaan

Timnas Indonesia vs Malaysia

McMenemy sendiri sadar betul kalau kekalahan Indonesia di laga sebelumnya sedikit banyak akan berpengaruh pada mental para pemain mereka jelang laga kontra Thailand. Kendati begitu, ia tetap mengimbau kepada para pemain untuk tetap tampil profesional dan bermain secara maksimal.

Sebagaimana diketahui, Indonesia takluk dari Malaysia di laga perdana Grup G. Skuad Garuda kalah tipis 2-3 dari Malaysia pada laga yang berlangsung di SUGBK Kamis 5 September 2019 kemarin.

“Tetapi kami profesional hidup kita ditentukan ketika kami menang dan kalah. Tantangannya sekarang ketika habis kalah responnya seperti apa, apakah hanya begitu saja atau ada perubahan yang lebih baik,” lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

“Kami tahu semua tim akan kalah, tetapi semua tim dinilai dari bagaimana mereka mampu bangkit dari kekalahan dan pemain mampu bertanding melawan tim kuat, tim yang penuh pemain berpengalama dan membuktikan bahwa ini (timnas Indonesia) adalah tim yang diharapkan oleh para penonton,” tutupnya.

ori