LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memberikan komentar jelang pertemuannya dengan Ole Gunnar Solskjaer dalam matchday ketujuh Liga Inggris musim 2019. Emery pun tidak segan untuk memberikan pujiannya kepada juru taktik Manchester United tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang bakal menjalani big match dengan melawan Man United tepatnya pada Selasa 1 Oktober 2019, dini hari. Pertandingan ini bakal berlangsung di markas Man United, yakni Old Trafford Stadium.

Unai Emery dan Alexandre Lacazette

Pertandingan antara Arsenal melawan Man United sendiri diprediksi bakal berjalan sengit. Ya, lantaran kedua klub memang sama-sama mengincar kemenangan guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Tunjuk Xhaka sebagai Kapten, Arsenal Disentil Legendanya

Meski bertindak sebagai tim tamu, banyak yang menyebut bahwa Arsenal berpeluang meraih hasil positif dalam laga kontra Man United. Terlebih Arsenal tengah menjalani tren positif dengan meraih dua kemenangan di dua laga terakhir mereka.

Situasi berbeda justru dialami Man United, yang mana mereka mengalami kekalahan pada laga terakhirnya di Liga Inggris 2019-2020. Man United juga harus melalui babak adu penalti saat melawan klub kasta bawah, yakni Rochdale AFC, di Piala Liga Inggris 2019-2020.

Meski begitu tak lantas membuat Emery memandang remeh calon lawannya tersebut. Terlebih, Emery menilai bahwa Man United sangat beruntung memiliki sosok pelatih berpengalaman macam Solskjaer pada saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer

“Solskjaer memiliki pengalaman, dia pernah menjadi pemain di Man United, dia mengenal klub dengan sempurna. Dia tahu kualitas kompetisi ini, ada di level tinggi, dan sekarang dia mempunyai pemain-pemain yang sangat bagus,” ucap Emery, seperti disadur dari Metro, Minggu (29/9/2019).

Baca Juga: Bukan Xhaka, Keown Yakin Aubameyang Lebih Pantas Jadi Kapten Arsenal

“Juga, tantangannya adalah untuk menemukan konsistensi dan performa yang akan membantu mereka mencapai empat besar. Kami akan berjuang pada laga tersebut dan ini adalah tentang respons kami, kami dan mereka,” tuntasnya.

ori