ISTANBUL – Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, memuji bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, jelang pertemuan kedua tim dalam laga Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Kamis 15 Agustus 2019, pukul 02.00 WIB. Pedro menilai Van Dijk setara dengan bek tengah Real Madrid sekaligus kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos.

Van Dijk memang jadi andalan Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain berpaspor Belanda itu mengukuhkan lini pertahanan Liverpool yang sebelumnya amat rapuh. Van Dijk bahkan mampu membawa Liverpool untuk menjadi jawara Liga Champions musim lalu.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@EASPORTSFIFA)

Selain itu, Van Dijk pun mencatatkan rekor pribadi yakni tak pernah dilewati oleh pemain mana pun pada musim lalu. Rekor dan prestasi musim lalu sudah cukup untuk membuktikan bahwa Liverpool tak salah mengeluarkan uang sebesar 84,65 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun guna membeli Van Dijk dari Southampton.

BACA JUGA: 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2019 per Agustus

Pedro yang akan melawan Liverpool di Vodafone Park amat mengakui ketangguhan Van Dijk. Pemain berpaspor Spanyol itu menyebut Van Dijk dan Ramos sebagai dua bek tengah terbaik di dunia saat ini. Baik Van Dijk dan Ramos dinilai Pedro sedang berada dalam puncak karier mereka sebagai pesepakbola.

Virgil van Dijk (Foto: UEFA)

“Saat ini kedua pemain itu berada di puncak. Sergio Ramos sangat bagus dan saya mengenalnya dengan baik. Seorang bek tengah yang hebat dengan bola, jago mengumpan dan kuat juga. Van Dijk juga sama, begitu kuat, sangat bagus di udara, cakap dalam memberikan umpan-umpan dan bisa mencetak gol,” ujar Pedro, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (14/8/2019).

“Mereka adalah dua pemain besar. Dia (Van Dijk) berada dalam momen terbaik saat ini, Van Dijk memiliki musim yang sangat baik sebelumnya dengan menjuarai Liga Champions dan menjadi pemain terbaik di liga (Inggris). Dia adalah bek yang bagus,” pungkasnya.

ori