TURIN – Dampak kehadiran Antonio Conte di kursi kepelatihan Inter Milan sungguh terasa pada enam pekan perdana Liga Italia 2019-2020. I Nerazzurri sukses menyapu bersih kemenangan hingga menduduki singgasana teratas klasemen Serie A dengan 18 poin.

Tangan dingin Antonio Conte diakui sendiri oleh eks anak asuhnya di Juventus, Leonardo Bonucci. Pria asal Italia itu mengatakan, bekas pelatihnya itu selalu mampu menularkan rasa lapar akan kemenangan kepada setiap tim yang diasuhnya.

Antonio Conte dinilai berhasil menularkan rasa lapar kemenangan (Foto: Inter Milan)

Baca juga: Inter Milan Harus Sembuhkan Luka sebelum Hadapi Juventus

Kehebatan Antonio Conte dibuktikan dengan tiga trofi Liga Italia bersama Juventus pada 2011-2012 hingga 2013-2014. Menurut Leonardo Bonucci, pelatih kelahiran Lecce itu mampu mengembalikan kehebatan Si Nyonya Tua yang hilang akibat skandal Calciopoli.

“Antonio Conte selalu mampu menularkan rasa lapar kemenangan kepada tim yang diasuhnya. Dia sangat sempurna untuk Juventus, sehingga kami bisa kembali hebat setelah Calciopoli,” ungkap Leonardo Bonucci, dilansir dari Sky Sport Italia, Sabtu (5/10/2019).

“Dengan keberadaan Antonio Conte di bangku cadangan Inter Milan, saya yakin pertandingan akan lebih seru. Anda sudah lihat ketika Inter Milan mampu menguasai bola saat melawan Barcelona. Sayangnya, kualitas individual Barcelona menjadi pembeda,” imbuh bek berusia 32 tahun itu.

Leonardo Bonucci siap memimpin Juventus menghadapi Inter Milan asuhan Antonio Conte

Inter Milan boleh-boleh saja tengah bangkit di Liga Italia 2019-2020. Akan tetapi, mereka harus mencermati rekor pertemuan dengan Juventus di Serie A. Tim Zebra hanya sekali kalah dari 10 pertemuan terakhir dan hanya tiga imbang. Sementara dari lima kunjungan terakhir ke Giuseppe Meazza, Juve sukses dua kali menang, sekali kalah, dan sisanya imbang.

ori