PRESIDEN Liga Spanyol, Javier Tebas, mengakui kompetisinya kalah pamor dengan Liga Inggris. Ia merasa Liga Inggris mampu terus konsisten menampilkan kompetisi yang menarik meski tak ada satu pun peraih penghargaan pemain terbaik atau Ballon d’Or berhasil didapatkan pesepakbola yang tampil di negeri berjuluk The Black Country tersebut.

“Liga Inggris selama bertahun-tahun tidak memiliki pemenang Ballon d’Or, namun masih menjadi liga terbaik di dunia saat ini. Itu adalah pekerjaan yang luar biasa,” kata Tebas, mengutip dari Marca, Jumat (6/9/2019).

Karena tak mau tertinggal jauh dari Liga Inggris, Tebas berharap Liga Spanyol mampu menampilkan kompetisi yang juga tak kalah menarik. Sebab itu ia bakal melakukan berbagai hal agar bisa menaikkan pamor Liga Spanyol lagi.

Baca Juga: Hazard Datang ke Madrid Bukan Hanya untuk Naikkan Pamor Liga Spanyol

Mourinho dan Ronaldo saat masih di Real Madrid

Salah satunya adalah dengan mendatangkan beberapa nama yang sekiranya bisa menaikkan pamor Liga Spanyol tersebut. Lalu menurut Tebas, orang-orang yang pantas didatangkan Liga Spanyol untuk menaikkan pamor mereka itu adalah Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo.

Tebas ingin kedua orang itu kembali tampil di Liga Spanyol, sebab saat Ronaldo dan Mourinho bermain di Real Madrid, kompetisi itu mengalami kenaikan pamor yang cukup signifikan. Karena saat Ronaldo dan Mourinho masih ada di Madrid, Tebas merasa mereka mampu membuat para penikmat sepakbola dunia menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Spanyol. Terutama ketika Madrid bertanding melawan Barcelona.

Alasan itulah yang membuat Tebas sangat ingin melihat Ronaldo dan Mourinho kembali ke Liga Spanyol. Kedua nama itu ia rasa mampu mempromosikan Liga Spanyol ke penikmat sepakbola dunia lagi.

“Saya ingin Cristiano Ronaldo kembali dan Jose Mourinho melatih lagi di salah satu tim di Liga Spanyol. Dia (Mourinho) adalah pelatih yang hebat dan nama besar mereka sangat baik untuk mempromosikan liga kami,” lanjut bisa bos Liga Spanyol itu.

Mourinho dan Ronaldo saat masih di Real Madrid

Untuk Mourinho sendiri tampaknya hal tersebut bisa saja benar-benar terjadi karena karena pelatih asal Portugal itu masih belum menangani satu klub pun saat ini. Namun, untuk Ronaldo tampaknya agar sedikit sulit. Sebab CR7 –julukan Ronaldo– baru saja bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 kemarin dan tampaknya bakal bertahan lama di jawara Liga Italia 2018-2019 itu.

ori