MALANG – Arema FC berhasil melakoni pertandingan kandangnya dengan baik saat menjamu PSM Makassar di laga lanjutan Liga 1 2019 pada Rabu (2/10/2019) malam WIB. Dengan dukungan publik Stadion Kanjuruhan, Arema tepatnya menang dengan skor 2-0.

Kendati menang dengan hasil yang cukup meyakinkan dari PSM, namun nyatanya Arema butuh waktu lebih dari 60 menit untuk bisa mencetak gol pertamanya di laga tersebut. Itu pun juga diuntungkan karena PSM sudah bermain dengan 10 orang lantaran Hasyim Kipuw terkena kartu merah di menit 54.

Dengan melawan 10 pemain itulah akhirnya Arema bisa bermain lebih leluasa sehingga mampu mencetak gol pertamanya di menit 64. Sylvano Comvalius menjadi pemain Arema pertama yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah Sylvano, Muhammad Rafli menjadi pemain kedua Arema yang mencetak gol di laga tersebut sekaligus menjadi yang terakhir. Sebab setelah gol Rafli di menit 72 sudah tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan 2-0 itu, Arema pun berhak membawa pulang tiga poin dan semakin mendekati posisi empat besar pada klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara PSM sendiri masih berkutat di papan tengah kompetisi tersebut.


ori