MALANG – Sebanyak 14 wakil Tanah Air berhasil menembus babak perempatfinal kejuaraan Indonesia Masters 2019 Super 100 yang berlangung di GOR Ken Arok, Malang. Adapun salah satu unggulan yang masih bertahan adalah Berry Angriawan/Hardianto dari nomor ganda putra.

Pada pertandingan di babak 16 besar, Berry/Hardianto berhasil mengalahkan kompatriotnya, Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi, dengan skor 21-14, 21-16. Kini, pemain unggulan kedua itu pun akan menghadapi pemain Indonesia lainnya, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro.

Baca juga: Ruselli Ungkap Kunci Sukses Lolos ke Perempatfinal Indonesia Masters 2019 Super 100

Berry Angriawan/Hardianto

Perlu diketahui, kini Berry/Hardianto menjadi andalan utama Indonesia untuk bisa menjuarai sektor ganda putra. Pasalnya, ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian, telah gugur di babak 16 besar. Fajar/Rian disingkirkan oleh pasangan Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa.

Selain Berry/Hardianto, pemain unggulan asal Indonesia lainnya yang masih bertahan adalah Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dari ganda putri. Di babak perempatfinal, mereka akan bersua ganda China, Chen Xiao Fei/Zhou Chao Min.

Sementara itu, dari nomor ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, yang merupakan unggulan kelima, akan menghadapi lawan tangguh asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. Laga ini disinyalir akan berlangsung ketat karena Hoo/Cheah merupakan unggulan keempat.

Ruselli Hartawan

Pertandingan babak perempatfinal ini akan dimainkan pada Jumat (4/10/2019) mulai pukul 14.00 WIB. Adapun wakil Indonesia yang akan tampil pertama kali adalah Ruselli Hartawan dari tunggal putri. Ruselli akan bertarung melawan wakil China, Li Yun.

ori