BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menghadapi Iran U-19 dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu 7 September 2019. Bagi Anda yang tidak sempat datang langsung ke stadion, dapat menyaksikannya di RCTI mulai pukul 14.45 WIB.

Laga melawan Iran merupakan persiapan skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19 – jelang turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-18

Kualifikasi sendiri berlangsung di Tanah Air, tepatnya di Stadion Madya, Jakarta pada 6-10 November 2019. Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke putaran final.

BACA JUGA: Fakhri Panggil 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Hadapi Iran

Karena itu, demi hasil maksimal di babak kualifikasi nanti, Timnas Indonesia U-19 mesti mematangkan permainan. Iran pun dipilih sebagai lawan tanding mereka, yang mana juga akan turun di kualifikasi nanti.

Sama seperti Indonesia, Iran juga akan bertindak sebagai tuan rumah di babak kualifikasi nanti. Mereka tergabung di Grup D bersama Uni Emirat Arab (UEA), Kirgizstan dan Nepal.

Timnas Indonesia U-18

Untuk menghadapi Iran, pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini membawa serta 23 pemain. Nantinya, 23 pemain ini bakal diproyeksikan tampil di babak kualifikasi. Dari 23 nama tersebut, terdapat nama Amiruddin Bagus Kahfi yang baru-baru ini menjalani latihan bersama Timnas senior Indonesia.

Jadwal Timnas Indonesia u-19 vs Iran (Sabtu, 7 September 2019 pukul 14.45 WIB di RCTI)

ori