JAKARTA – Wakil Presiden RI Terpilih, KH Ma’ruf Amin mengunjungi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

Dalam pertemuan itu, keduanya Salat Jumat dan makan siang bersama. Setelahnya, mereka berbincang mengenai tugas kenegaraan.

Ma’ruf Amin mengatakan, kedatangannya agar bisa diperkenalkan dengan seluruh staf dan personel di Istana Wapres. Pasalnya, sebentar lagi Mustasyar PBNU itu resmi menjabat Wapres RI.

“Saya diundang Pak JK untuk Salat Jumat di sini, diperkenalkan stafnya semua, personel-personel di Wapres, deputi-deputi dan semua jajarannya, dan diajak makan siang,” katanya di lokasi.

Selain itu, Ma’ruf mengatakan, ada beberapa tugas wapres yang belum selesai di era JK untuk dilanjutkan oleh dirinya. “Take over dari Beliau ke saya,” imbuhnya.

Sementara itu, JK mengatakan masih ada tugas wapres yang belum terselesaikan di akhir periodenya. Antara lain masalah birokrasi, koordinasi bencana seperti di Sulteng, NTB hingga pembangunan Universitas Islam Internasional.

Jusuf Kalla.

“Itu juga dilanjutkan. Hubungan-hubungan dengan kementerian, bagaimana sistem yang berjalan,” ucap JK.

JK menerangkan, secara umum pertemuannya dengan Ma’ruf hanya untuk berbagi pengalaman saja. Ia membantah pertemuan keduanya membahas persoalan politik.

“Tidak, tidak. Itu tergantung undang-undangnya. Ada Menko Polhukam, ada Menkumham,” tukas JK.

(qlh)

ori