KAZAN – Tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani, telah memastikan diri lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Nantinya di babak kedua itu Aisyah bakal bertemu dengan perwakilan Jepang, Akari Kurihara, pada Selasa (8/10/2019).

Perjalanan Aisyah untuk bisa bermain di babak kedua pun berjalan sangat mulus. Sebab di babak pertamanya tunggal putri Tanah Air itu bisa dikatakan menang dengan sangat mudah saat menghadapi Diana Stognija (Latvia). Aisyah tepatnya menang dengan skor 21-16 dan 21-8.

Baca Juga: Bahagianya Aisyah Usai Tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Aksi Aisyah Sativa Fatetani di WJC 2019

Kini karena lawan selanjutnya adalah pebulu tangkis asal Jepang, Aisyah pun langsung mempersiapkan diri jauh lebih baik. Ia sadar para atlet Jepang terkenal bermain ulet dan sulit dimatikan secara cepat. Jadi, ketahanan fisik pun menjadi faktor penting agar dirinya bisa lolos dari babak kedua itu.

“Di babak kedua saya akan ketemu pemain Jepang yang pastinya akan lebih susah dibanding lawan hari ini. Ketemu pemain Jepang harus siap capek karena mereka terkenal ulet,” ucap Aisyah, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (8/10/2019).

Selain kondisi fisik, persiapan lainnya adalah mencoba untuk beradaptasi lebih baik dengan keadaan lapangan di venue yang berada di wilayah Kazan, Rusia tersebut. Sebab menurut Aisyah kondisi lapangan menjadi suatu tantangan tersendiri untuknya. Ia merasa masih belum beradaptasi betul dengan lampu dari lapangan karena terkadang terlalu silau. Jadi Aisyah berharap saat melawan Kurihara nanti, dirinya sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Aksi Aisyah Sativa Fatetani di WJC 2019

Hari ini saya masih penyesuaian lapangan yang agak silau karena lampunya ‘nembak’ banget. Arah anginnya juga nggak tetap, berubah terus. Tapi saya coba untuk konsisten saja mainnya,” tutupnya.

ori