MADRID – Pelatih Club Brugge, Philippe Clement, menyambut positif hasil yang didapat di markas Real Madrid dalam matchday kedua Grup A Liga Champions 2019-2020. Ia mengatakan hasil ini membuat timnya semakin percaya diri untuk tampil di pentas Liga Champions musim ini.

Brugge yang memastikan diri tampil di Liga Champions 2019-2020 setelah lolos dari babak playoff memang dapat menunjukkan aksi yang cukup apik. Sejauh ini, mereka telah berhasil mengumpulkan dua poin dari hasil imbang yang didapat saat bersua Galatasaray dan Madrid.

BACA JUGA: Zidane Komentari Gol Lawak Club Brugge ke Gawang Madrid

Di matchday pertama, Brugge berhasil menahan imbang Galatasaray dengan skor imbang 0-0. Tren yang cukup positif ini pun dapat dilanjutkan saat Brugge bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga Real Madrid vs Club Brugge

Meski hanya bisa merengkuh satu angka, Clement tetap merasa puas. Sebab, ia menyadari Madrid bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Tetapi, penampilan apik ternyata bisa ditunjukkan Brugge karena rencana yang mereka susun dapat berjalan dengan apik di markas Madrid.

“Saya meminta tim saya untuk tampil dan itu adalah bagian dari rencana taktis kami untuk mencoba dan mengisolasi bagian tengah mereka satu lawan satu melawan striker cepat kami. Untuk mencapai apa yang kami inginkan secara taktik, dibutuhkan seluruh tim untuk bermain dengan baik. Saya ingin bola dimainkan untuk Tau dan Bonaventure, tidak hanya untuk dikejar dan kami mencapai itu,” ujar Clement, sebagaimana dikutip dari UEFA, Rabu (2/10/2019).

Laga Real Madrid vs Club Brugge

“Saya puas dengan hasilnya, tetapi juga kecewa. Saya bangga dengan pemain saya. Saya tidak ingin mereka hanya bertahan, tetapi juga menciptakan peluang. Ini memberi mereka kepercayaan diri karena mereka membuktikan layak mendapat tempat mereka di Liga Champions,” tukasnya.

ori