Raksasa manufaktur asal Cina, Huawei bersiap-siap untuk mengungkap smartphone jagoan terbarunya, Mate 30 Series. Ya! Bocoran sebelumnya mengungkap tanggal peluncuran smartphone tersebut yang akan digelar pada tanggal 19 September 2019 di Eropa.

Seperti kebanyakan smartphone unggulan lainnya, ketika tanggal peluncurannya semakin dekat, informasi lebih detail tentang Mate 30 Series ini pun semakin banyak. Ya! Sudah bisa dipastikan beberapa minggu ke depan bocoran smartphone ini akan terus menghiasi dunia maya.

Bocoran sebelumnya, perangkat ini sudah lolos dan memiliki sertifikasi dari TENAA serta Bluetooth SIG. Sekarang, seorang pejabat Huawei lewat akun Weibo miliknya menyebutkan bahwa Huawei Mate 30 akan mendukung pengisian cepat nirkabel alias wireless fast charge 25W.

Sebelumnya, Wang Chengdu, Presiden Huawei Consumer Business Software menyebutkan chipset yang akan menjadi otak dari Mate 30 dan Mate 30 Pro. Dikatakan, smartphone ini akan ditenagai chipset Kirin terbaru, yakni Kirin 990. Menurut bocoran, chipset ini akan menjadi yang pertama menggunakan fabrikasi EUV 7 nanometer dari TSMC.

Disebut-sebut, chipset ini akan memiliki kepadatan transistor 20 persen lebih baik sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih besar. Hanya saja, sampai sekarang detail lengkap mengenai chipset tersebut juga belum diinformasikan secara langsung oleh Huawei selaku pengembang.

Nah! Kembali ke Mate 30 Series, bocoran lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 90 Hz. Masih ada dukungan poni yang begitu lebar untuk menempatkan serangkaian sensor yang diperlukan.

Baca juga

Di bagian belakang, smartphone ini akan dilengkapi dengan tiga kamera dengan sensor 40 MP. Dari apa yang kita ketahui sejauh ini, smartphone tersebut akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang disokong dengan pengisian cepat alias fast charge 55W.

ROG_Zephyrus_S_GX502

ori