NAPOLI – Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, menegaskan tekad kuatnya untuk membawa Partenopei –julukan Napoli– menang atas Liverpool. Kedua tim itu akan bertanding dalam laga pembuka Grup E Liga Champions 2019-2020 di Stadio San Paolo, Rabu 18 September 2019, dini hari WIB.

Insigne akan berusaha keras untuk membobol gawang Liverpool seperti musim lalu saat Napoli menang tipis 1-0. Pada Liga Champions Musim lalu kedua tim itu memang berada satu kelompok juga yakni di Grup C bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan Crvena Zvezda.

Lorenzo Insigne (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Patut disayangkan kemenangan di kandang tak membawa Napoli melenggang ke babak selanjutnya karena takluk dengan skor serupa di Anfield Stadium. Gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit 34 membuat Napoli pulang dengan tangan hampa dari Anfield.

BACA JUGA: Sebut Liverpool Favorit Juara Liga Inggris, Ancelotti Mulai Psywar

Kekalahan itu membuat Liverpool menyamai torehan poin Napoli yakni sembilan tetapi tim asuhan Carlo Ancelotti itu harus gugur karena kalah agresivitas gol. Liverpool akhirnya melenggang ke babak selanjutnya sebagai runnerup menemani PSG yang keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi 13 poin.

Lorenzo Insigne (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

Pengalaman buruk musim lalu tentu jadi lecutan bagi Insigne untuk mengalahkan Liverpool dini hari nanti. Usai mengalahkan Liverpool target selanjutnya Insigne adalah membawa Partenopei menjadi yang terbaik di Liga Champions untuk pertama kali pada musim ini.

“Saya berusaha keras untuk performa hebat melawan Liverpool. Di luar gol, yang penting adalah menang. Kami harus melangkah sejauh mungkin di Liga Champions. Saya berharap untuk mencapai final dan menjuarainya,” ujar Insigne, seperti yang dikutip dari Football Italia, Selasa (17/9/2019).

ori