GUIMARAES – Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, mengakui kemenangan Belanda di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Ia mengatakan timnya melakukan beberapa kesalahan ceroboh yang membuat Inggris harus takluk 1-3 dari skuad asuhan Ronald Koeman tersebut.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Kane tidak memungkiri ia dan rekan-rekan memainkan sedikit menurunkan tensi kedua di babak kedua. Belanda pun mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan menyamakan kedudukan hingga memenangkan pertandingan di babak tambahan waktu.

Baca juga Koeman Klaim Sudah Tahu Klub Pilihan De Ligt

Kane juga menerima kenyataan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– tidak mampu menahan tekanan Belanda pada pertandingan tersebut. Namun, ia juga tak ingin kekalahan itu membuat mereka down dan berharap mereka bisa bangkit untuk menghadapi laga berikutnya di perebutan juara ketiga melawan Swiss.

Belanda vs Inggris (Foto: UEFA)

“Kami tampil agak lambat di babak kedua, tetapi kami berhasil meningkatkannya lagi dan menggerakkannya lebih baik. Kami berpikir gol (di babak pertama) yang kami cetak membuat kami menjadi pemenang,” ungkap Kane, mengutip dari Goal, Sabtu (8/6/2019).

“Ada jarak bagus dalam pertandingan besar seperti ini, tetapi itu tidak berjalan sesuai keinginan kami. Kesalahan dibuat tetapi kami belajar sebagai tim, mengangkat dagu, dan itulah cara kami bermain,” tambahnya.

Belanda vs Inggris (Foto: UEFA)

“Kami melakukan beberapa kesalahan ceroboh dan memberikan terlalu mudah, mereka melakukan tekanan kepada kami dengan cukup tinggi. Tetapi kami harus menghadapinya,” pungkas pemain Tottenham Hotspur itu.

ori