MONZA – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mengaku puas dengan hasil yang direngkuh kedua pembalapnya di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019. Meski gagal menang, Wolff sudah bangga bisa melihat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas naik podium di seri tersebut.

Mercedes memang dipaksa mengakui ketangguhan Ferrari saat melakoni balapan di Sirkuit Monza, Italia, pada akhir pekan lalu. Balapan ini dimenangkan oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Sementara itu, podium kedua dan ketiga sendiri diisi oleh Bottas dan Hamilton secara berurutan.

BACA JUGA: Finis Ke-3 di Italia, Hamilton: Balapan di GP Singapura Juga Takkan Mudah

Melihat hasil ini, Wolff tak merasa terkejut. Sebab, ia sudah menduga balapan yang digelar di Sirkuit Monza ini tidak akan mudah bagi para pembalapnya. Ferrari pun sudah diprediksi bakal jadi lawan yang sangat tangguh karena kondisi trek sangat cocok dengan mobil mereka.

Podium F1 GP Italia 2019

Karena itu, Wolff tetap puas dan mensyukuri hasil yang didapat Mercedes di seri ke-14 F1 2019 tersebut. Dengan hasil tersebut, Bottas dan Hamilton pun bisa semakin mengukuhkan posisinya di klasemen sementara pembalap musim ini. Kini, Hamilton bertengger di puncak klasemen, sementara Bottas mengekor di tempat kedua.

“Pertama-tama, selamat untuk Charles (Leclerc). Dia tampil dengan kuat. Ferrari memiliki paket terkuat pada akhir pekan ini. Kami telah melakukan semua yang kami bisa dan seperti yang saya katakan sebelum perlombaan, jika Anda memberi saya tempat kedua dan ketiga di Monza, saya akan mengambilnya,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman Mercedes, Rabu (11/9/2019).

Podium F1 GP Italia 2019

“Tentu saja, kami ingin menang, tetapi Anda dapat melihat betapa bahagianya Tifosi dengan kemenangan Ferrari di sini. Spa dan Monza ternyata sama sulitnya bagi kami seperti yang kami pikirkan, tetapi kami masih mencapai hasil yang solid dan lolos dengan sejumlah besar poin, memperluas keunggulan kami di kedua kejuaraan,” tukasnya.

ori