BRASILIA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Tite, turut buka suara soal kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Munich. Ia menyambut langkah ini dengan begitu positif karena Coutinho sendiri dipercaya bisa lebih mengembangkan potensi di klub barunya.

Karier Coutinho di dunia sepakbola kini memang memasuki babak baru. Ia resmi menjadi bagian Bayern setelah dipinjamkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Gelandang berkebangsaan Brasil itu bakal menjalani masa peminjaman selama setahun di Bayern atau tepatnya hingga 30 Juni 2020.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Spanyol Puji Aksi Kepa saat Jumpa Rumania

Dalam kontrak peminjaman tersebut, pihak Die Roten –julukan Bayern– dapat mengontrak Coutinho secara permanen jika puas dengan performanya musim ini. Hal tersebut bisa terjadi dengan menebus sang pemain seharga 120 juta euro atau sekira Rp1,89 triliun.

Penampilan Philippe Coutinho

Tite pun memberi dukungan atas perjalanan baru dalam karier salah satu anak asuhnya di Timnas Brasil tersebut. Ia yakin karier yang lebih cemerlang bisa diukir Coutinho di Bayern. Sebab, mantan pemain Liverpool itu sendiri telah berhasil memberikan penampilan apik dalam dua laga bersama Bayern di Liga Jerman.

Coutinho menjalani laga debutnya bersama Bayern kala berhadapan dengan Schalke 04. Kala itu, kemenangan bisa diraih Bayern dengan skor 3-0. Di laga berikutnya yang dimainkan oleh Coutinho, Bayern kembali berhasil memetik kemenangan atas Mainz 05 dengan skor telak 6-1.

Penampilan Philippe Coutinho

“Dia (Coutinho) telah bermain dua kali di Liga Jerman. Saya harap itu akan berlanjut dan membantunya untuk menyadari dan mengembangkan potensi sepenuhnya,” ujar Tite, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (8/9/2019).

ori