MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memuji pengaruh positif yang ditularkan Prinsipal Tim, Mattia Binotto. Ketenangan yang ditunjukkan pria berpaspor Italia itu disebut punya dampak masif terhadap Scuderia Ferrari yang belum meraih kemenangan di Formula One (F1) 2019.

Scuderia Ferrari, hingga pertengahan F1 2019, belum pernah merebut kemenangan pada satu seri pun. Situasi tersebut rentan memicu perselisihan di dalam tim untuk menuduh pihak atau departemen yang bertanggung jawab atas prestasi buruk itu.

Duet pembalap Scuderia Ferrari belum meraih kemenangan (Foto: F1/Twitter)

Baca juga: Binotto Pastikan Ferrari Pertahankan Duet Vettel-Leclerc di F1 2020

Menurut Sebastian Vettel, kepemimpinan Mattia Binotto yang baru seumur jagung di Scuderia Ferrari mampu membuat tim tetap solid dan tenang. Sementara di saat bersamaan, pria kelahiran Swiss itu tetap mengingatkan tim agar bekerja keras mencapai target.

“Situasi yang kami alami benar-benar sulit. Kami masih jauh dari kemenangan dan tidak menjalani paruh musim pertama seperti yang kami inginkan. Namun, semua orang tetap fokus dan tenang mengerjakan tugas masing-masing,” tutur Sebastian Vettel, mengutip dari Crash, Kamis (15/8/2019).

“Mattia bekerja sangat bagus dengan menyatukan tim, menenangkan semua orang, dan di saat bersamaan mengingatkan semua orang apa yang menjadi tujuan kita bersama,” imbuh pembalap asal Jerman tersebut.

Sebastian Vettel tetap positif di musim 2019 (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Sekadar informasi, Mattia Binotto baru diangkat menjadi Tim Prinsipal Scuderia Ferrari pada awal musim 2019 untuk mengganti Maurizio Arrivabene. Pria berusia 49 tahun itu sebelumnya lebih banyak berkutat di departemen teknis Scuderia Ferrari.

ori