MANCHESTER – Manchester United bersiap kehilangan penyerang andalan mereka dalam dua musim terakhir, Romelu Lukaku. Penyerang berpaspor Belgia itu terus diburu Inter Milan dan coba didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Tahu bakal kehilangan sang penyerang, manajemen Man United dilaporkan baru saja menyelesaikan negosiasi untuk mendatangkan penyerang asal Spanyol, Fernando Llorente. Bahkan menurut laporan Sky Sports, Rabu (7/8/2019), Llorente dan Man United sudah mencapai kesepakatan.

Fernando Llorente

(Llorente saat membela Tottenham)

Penyerang 34 tahun itu bersedia membela Man United, sekaligus menolak serangkaian tawaran yang diterima. Semenjak tidak memperpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur di pengujung musim 2018-2019, eks penyerang Juventus itu diburu Fiorentina, Inter Milan, Roma dan Napoli.

BACA JUGA: Ferdinand Sebut Rooney Bakal Latih Man United

Hanya saja, Llorente lebih memilih Man United sebagai pelabuhan selanjutnya. Bisa dibilang, Llorente sudah terlanjur nyaman dengan atmosfer sepakbola Inggris. Hal itu tidak mengherankan, mengingat sejak 2016 ia berkiprah di Negeri Ratu Elizabeth.

Sebelum membela Tottenham pada 2017-2019, mantan penyerang Athletic Bilbao itu sempat berseragam Swansea City di musim 2016-2017. Selain Llorente, Man United sebenarnya juga dikait-dikaitkan dengan penyerang Juventus, Mario Mandzukic.

Mario Mandzukic

(Mandzukic bisa jadi bertahan bersama Juventus)

Hanya saja, jika Llorente jadi yang didatangkan, kesempatan Mandzukic untuk bergabung bersama Man United sangatlah kecil. Sebab, secara tipe permainan, Mandzukic dan Llorente tidaklah berbeda.

ori