JAKARTA – Sempat gagal, Tommy Kurniawan kini berhasil melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR. Suami dari Lisya Nurrahmi ini pun mengartikan keberhasilannya ini sebagai buah kesabaran.

Baca Juga: 14 Selebriti Tanah Air Duduki Kursi DPR RI Periode 2019-2024

“Menurut saya, itu adalah buah dari kesabaran, keistiqomahan dan yang jelas banyak belajar dari yang sebelumnya. Alhamdulillah, dengan niat yang tulus dan baik, maka niat yang sekarang dikabulkan,” ujar Tommy Kurniawan saat ditemui usai pelantikan di Gedung Nusantara DPR, Senayan, Selasa (1/10/2019).

Tommy Kurniawan

Pada periode 2014-2019 lalu, Tommy harus menerima kegagalannya. Saat itu, Tommy mencalonkan diri sebagai anggota DPR untuk daerah pemilihan Banten III yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Tak kapok dengan kegagalannya, Tommy kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari partai yang sama dengan sebelumnya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun pada periode 2019-2024 Tommy maju untuk daerah pemilihan Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

Tommy Kurniawan dan istri

Kini sah menjadi anggota Dewan, Tommy Kurniawan sudah mengincar komisi dalam DPR. Secara pribadi, dia ingin diposisikan di Komisi X yang meliputi bidang Olahraga, Pendidikan dan Sejarah atau Komisi VI, Industri, investasi dan Persaingan Dagang.

“Komisi X tentunya ada olahraga, saya konsen banget sama olahraga dan saya punya pemikiran tentang olahraga. Contohnya pembinaan di bidang olahraga dengan sport science. Kemudian kalau di komisi VI itu ada industri koperasi, UMKM. Nah saya inginnya sih dan saya sudah buat platform, mudah-mudahan bisa membuat rakyat menjadi tangguh di masa mendatang,” lanjut ayah 3 anak ini.

Tommy Kurniawan

Meskipun demikian, suami dari Lisya Nurrahmi ini menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada fraksi yang mengusungnya. Tommy pun lebih berkonsentrasi untuk menyuarakan aspirasi rakyat dari daerah pilihnya.

“Masih banyak banget, Kabupaten Bogor kurang beberapa macam hal. Contohnya, fasilitas kesehatan. Ada daerah di Kabupaten Bogor yang kalau mau ke rumah sakit harus perjalanan berjam-jam,” cerita Tommy.

Baca Juga: Tak Tertarik Jadi Anggota DPR, Ruben Onsu Incar Kursi Menteri

“Mereka curhat, ‘Mas tolong kami ini kalau mau lahiran, itu susahnya minta ampun bahkan ada yang di tengah jalan, ada yang di kecamatan.’ Jadi rasanya perlu ada atensi lebih dalam hal ini,” tutup Tommy Kurniawan.

ori