SLEMAN – Madura United berusaha meraih kemenangan atas PSS Sleman untuk mendekatkan diri ke pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United. Hal itu membuat Madura yang menduduki posisi dua ingin menjungkalkan PSS tetapi pertandingan berjalan sulit.

Sebab, PSS yang tampil di depan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Internasional Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019) sore WIB, bermain apik. Alhasil, skor imbang 2-2 mengakhiri pertandingan tersebut sehingga Madura dan PSS harus puas mendapatkan satu poin sore ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madura yang mengincar kemenangan tak menahan diri untuk menekan tim tuan rumah. Madura terlihat amat ingin mencetak gol cepat agar pertandingan berjalan lebih mudah selanjutnya. Sementara itu, PSS lebih banyak bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik untuk mengalahkan Madura.

Pertandingan pun berjalan lebih ketat dengan pertarungan antargelandang kedua tim tersaji di tengah lapangan. Hingga memasuki menit ke-20 tak ada peluang berbahaya yang didapatkan kedua tim. Serangan masing-masing tim lebih banyak terbentur di lini tengah sehingga gagal memasuki kotak terlarang.

Beto (Foto: Madurauntiedfc)

Namun, satu menit jelang babak pertama selesai Alberto Goncalves mampu membawa Madura unggul satu gol atas PSS. Pemain naturalisasi Indonesia itu mampu mengelabui penjaga gawang PSS, Ega Rizky, sehingga bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Saat semua mengira Madura akan membawa keunggulan ke ruang ganti ada Ante Bakmaz yang menggagalkannya. Bakmaz secara ciamik mengoyak jala gawang Madura yang dijaga Muhammad Ridho sehingga babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Kedudukan imbang di babak pertama membuat kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menjadi pemenang di pertandingan sore ini. Madura kembali merobek jala gawang PSS lewat aksi Beto –sapaan akrab Alberto– yang memaksimalkan operan dari Diego Assis pada menit 53.

Madura yang kembali unggul kini bermain dengan lebih pelan guna menurunkan tempo permainan sehingga PSS kehilangan ritme saat melancarkan serangan balik cepat. Patut disayangkan, usaha Madura tidak berhasil hingga babak kedua selesai.

PSS Sleman (Foto: Twitter/@PSSleman)

Adalah Brian Ferreira yang membuat pendukung tim tuan rumah bersorak riang merayakan gol penyaman kedudukan pada menit 73. Ferreira membuat Ridho untuk kedua kalinya memungut bola dari gawang Madura setelah mengkonversikan operan Jefri Kurniawan menjadi gol yang cantik.

Kedudukan 2-2 membuat pertandingan jadi lebih sengit karena kedua tim bermain lebih terbuka demi meraih kemenangan. Akan tetapi, hingga babak kedua selesai tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Madura dan PSS harus puas berbagi angka sore ini.

Berikut susunan pemain PSS vs Madura United di Liga 1 2019:

PSS: Ega Rizky; Derry Rachman, Alfonso, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto; Guilherme Batata, Brian Ferreira; Dave Mustaine, Irkham Zahrul Mila, Yevhen Bokahsvili; Haris Tuharea.

Madura: M. Ridho; Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Andik Rendika Rama, Marckho Sandi Meraudje; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Andik Vermansah, Diego Assis, Alberto Goncalves’; Aleksandar Rakic.

ori