MISANO – Usai gagal finis pada balapan sebelumnya, Andrea Dovizioso, memiliki ambisi untuk bersaing pada balapan selanjutnya yang akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, Minggu 15 September 2019 mendatang. Pembalap berjuluk Desmodovi itu pun berharap motornya bisa kompetitif di Misano.

“Sangat penting untuk bisa membuat motor melaju dengan maksimal di sana (Misano). Karena kami menemukan trek yang sangat berbeda dari tahun lalu, dengan cengkeraman pada ban yang lebih sedikit. Tapi kami mendapat hasil cukup baik sepanjang uji coba. Ini jelas merupakan hasil positif untuk balapan akhir pekan nanti,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (6/9/2019).

Baca juga: Dovizioso Merasa Lega Bisa Ikut Jalani Tes di Misano

Andrea Dovizioso

“Saya belum sepenuhnya puas dengan kecepatan kami, tetapi penting untuk bisa mengikuti tes ini, kami berhasil, dan sekarang kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk siap menghadapi balapan akhir pekan,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso terpaksa kehilangan poin pada balapan sebelumnya. Pembalap Italia itu mengalami insiden yang menyebabkan dirinya gagl finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir Agustus kemarin.

Dovizioso alami insiden di Sirkuit Silverstone

Beruntung, salah satu pembalap andalan Ducati itu tidak mengalami cedera serius. Kondisinya yang sudah mulai membaik juga dimanfaatkan Dovizioso untuk ikut mentas pada uji coba di Sirkuit Misano.

ori