MANCHESTER – Pesepakbola legenda asal Inggris, Gary Neville, menilai Manchester City wajib belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim dingin 2020. Dalam pandangan Neville, hal itu wajib dilakukan Man City jika mereka masih ingin menyaingi Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Hingga Liga Inggris 2019-2020 memasuki pekan keenam, Man City memang menduduki posisi dua. Hanya saja, koleksi 16 poin yang dimiliki The Citizens –julukan Man City– terpaut lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Aymeric Laporte

(Laporte alami cedera parah)

Sayangnya, ketika hendak mengejar perolehan poin Liverpool, Man City justru dilanda badai cedera. Setidaknya ada tiga pemain utama mereka yang mengalami cedera. Sebut saja John Stones, Aymeric Laporte dan Leroy Sane.

BACA JUGA: Pickford Tertawa Gawangnya Dibobol Man City, Neville Geram

Ketiadaan Stones dan Laporte yang berposisi sebagai pemain belakang merupakan musibah terbesar bagi Man City. Akibat krisis pemain di lini belakang, pelatih Man City Josep Guardiola hingga memainkan Fernandinho yang notabene berposisi sebagai gelandang. Karena itu, Man City wajib belanja pemain, terutama pemain belakang pada musim dingin 2020.

“Man City wajib berbelanja pemain pada Januari. Kemarin pagi saya melihat Guardiola berkata mereka tidak memiliki uang untuk berbelanja pemain. Meski begitu, mereka pernah membeli Laporte pada Januari 2018 seharga 65 juta euro. Jadi saya pikir, mereka akan melakukan hal yang sama lagi,” kata Neville mengutip dari Daily Mail, Senin (30/9/2019).

Manchester City

Jika pembenahan skuad dilakukan Man City pada musim dingin 2020, Liverpool dalam bahaya. Sebab, secara kedalaman skuad, Man City masih di atas The Reds. Bisa dibilang, Man City dapat membentuk dua tim dengan kualitas yang sama, sesuatu yang tak bisa dibuat Liverpool saat ini.

ori