MANCHESTER – Arsenal memang gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Manchester United di laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020 pada Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Namun, imbang 1-1 yang mewarnai pertandingan tersebut dirasa David Luiz adalah hasil terbaik yang bisa didapatkan Arsenal.

Luiz bahkan mengaku cukup puas dengan hasil laga Arsenal kontra Man United tersebut, terlepas dari kegagalan timnya dalam meraih tiga poin. Sebab Luiz melihat permainan Arsenal pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu sangat baik.

Baca Juga: 5 Fakta Man United vs Arsenal yang Berakhir 1-1

Suasana laga Man United vs Arsenal

Bagi Luiz, tidak mudah untuk bisa menyamakan kedudukan ketika tertinggal 0-1 dari tim sekelas Man United dan terlebih saat mereka bertanding di Old Trafford. Apalagi ketertinggalan Arsenal itu terjadi di menit ke-45 atau sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Akan tetapi, di babak kedua Arsenal mampu bangkit dan mencetak gol penyeimbang di menit ke-58 berkat aksi luar biasa dari Pierre-Emerick Aubameyang. Kebangkitan Arsenal itulah yang membuat Luiz merasa senang. Ia mengaku tak menyangka The Gunners –julukan Arsenal– bisa menyamakan kedudukan ketika timnya tertinggal dari Man United.

“Kami harus senang dengan penampilan kami. Tidak pernah mudah ketika Anda harus bermain di sini (Stadion Old Trafford). Tak mudah bermain disaat Anda tertinggal (dari babak pertama). Namun, akhirnya itu semua adalah pertandingan yang hebat, sebuah laga hebat dari Liga Inggris,” ungkap Luiz, seperti disadur dari Sportskeeda, Selasa (1/10/2019).

Suasana laga Man United vs Arsenal

“Perjalanan masih panjang, kami berusaha untuk terus meningkatkan tim ini tiap minggunya dan saya rasa kami sudah melakukan pertandingan yang hebat dan laga tersebut kami sangat matang. Tidak mudah untuk bermain dengan tingkat kematangan seperti itu di sini, namun saya rasa kami berhasil melakukannya,” pungkas mantan bek Chelsea tersebut.

ori