JAKARTA – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menjadi salah salah satu pemain yang banyak dikritik karena performa yang ditampilkannya dianggap tidak memuaskan. Menanggapi hal tersebut, Andritany nyatanya tidak merasa kesal kepada pihak-pihak yang mengkritik, karena ia sadar itu adalah bagian dari pekerjaan.

Pada pertandingan teranyar, yakni ketika Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Andritany harus menelan luka lantaran gawangnya dibobol sebanyak tiga kali. Lebih menyakitkan lagi, dalam pertandingan tersebut Indonesia harus tumbang dengan skor 2-3 meski tampil di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca juga: Beto Goncalves Jadi Pemain yang Diwaspadai Timnas Thailand

Timnas Indonesia kalah dari Malaysia

Kendati demikian, Andritany nyatanya enggan merasa terpuruk. Pemain yang menjabat sebagai Kapten Timnas Indonesia itu justru menerangkan kalau mentalnya sudah sangat siap. Kini, Andritany pun memandang optimis pertandingan Tim Garuda berikutnya.

“Saya sangat siap secara mental, meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik. Tapi itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sangat siap,” ujar Andritany dalam koneferensi pers, seperti dilansir dari Goal, Senin (9/9/2019).

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Selasa 10 September 2019 malam WIB dalam matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Meski tak memiliki rivaltias yang panas, Andritany menerangkan bahwa Timnas Indonesia memandang laga kontra Thailand tersebut sama pentingnya seperti saat menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia

“Tidak ada perbedaan, karena sama saja, yang terpenting adalah kami bisa menjaga mental, mau itu melawan Malaysia, Brasil, atau itu Inggris, sama saja,” tutur Andritany.

ori