BURIRAM – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui dirinya memang memiliki rencana untuk menyudahi kariernya sebagai pembalap profesional. Crutchlow juga mengungkapkan alasan yang mendukung dirinya untuk memikirkan lagi kelanjutan kariernya sebagai pembalap.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow memang saat ini berstatus sebagai salah satu pembalap senior yang masih berpartisipasi di kelas MotoGP. Crutchlow sendiri memulai kariernya pada 2004 dengan tampil di British Supersport Champoinship.

Cal Crutchlow saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Dalam ajang British Supersport Champoinship, Crutchlow berhasil tampil mengesankan di tahun ketiga dengan keluar sebagai juara. Di tahun berikutnya, Crutchlow hengkang ke ajang World Supersport Championship. Ia juga tampil menjanjikan di sana, jadi juara pada musim 2009.

Baca Juga: Doohan Beberkan Perbedaan Gaya Balap 3 Rider Honda

Baru pada 2011, Crutchlow menjanjal persaingan ketat di kelas MotoGP. Crutchlow dipercaya memperkuat Tim Monster Tech 3 selama tiga musim. Crutchlow juga sempat memperkuat Tim Ducati selama setahun, sebelum hengkang ke Honda untuk jadi rider Tim LCR Honda pada 2015 hingga kini.

Selama berkarier bersama Tim LCR Honda, Crutchlow sendiri memang berhasil meraih sejumlah hasil positif, termasuk memenangkan balapan di seri Republik Ceko dan Australia pada MotoGP 2016. Sementara di MotoGP 2019, Crutchlow sudah meraih dua podium di seri Qatar dan Jerman.

Akan tetapi para penggemar Crutchlow nampaknya harus bersiap-siap melihat idolanya tersebut gantung helm dalam waktu dekat ini. Ya, Crutchlow mengakui bahwa dirinya memang sudah memikirkan untuk pensiun dari dunia balap, lantaran kekuatan fisiknya sudah tak sebaik dulu lagi.

Cal Crutchlow saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

“Saya sudah berada di olahraga ini (dunia balap) hampir selama 20 tahun, dan suatu pada saat nanti, semua berjalan sangat lamban bagi saya,” ucap Crutchlow, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: Janji Bos LCR Honda di MotoGP 2020

“Saya bisa lihat dari lap kualifikasi saya. Kini saya sudah berlawanan dengan diri saya yang dulu. Dulu saya sering benar-benar cepat saat kualifikasi, tapi level saya tak terlalu tinggi dalam balapan. Kini justru sebaliknya,” tuntas pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

ori