ALCANIZ – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku bahagia bisa menembus posisi enam besar di MotoGP Aragon 2019. Rasa senang itu muncul karena ia bisa kembali ke jalur setelah mendapat hasil kurang apik di balapan sebelumnya.

Pada balapan sebelum Aragon, tepatnya di MotoGP San Marino, Crutchlow harus puas gigit jari karena gagal menyelesaikan balapan. Kini Crutchlow kembali tampil baik di Aragon setelah mengamankan posisi enam besar.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Meski mencapai hasil yang baik, tetapi rekan setim Takaaki Nakagami itu tidak merasa mudah mendapatkannya. Crutchlow itu mengaku harus berjuang ekstra keras untuk bisa mempertahankan tempatnya di enam besar.

Baca juga Crutchlow Sebut Kemenangan Marquez di MotoGP Aragon 2019 Tanpa Hambatan

“Tentu saja, Minggu ini jauh lebih positif daripada satu minggu yang lalu di Misano. Di sana saya hanya bisa berada di posisi enam besar untuk tiga putaran. Akan tetapi pada balapan kali ini, kami berhasil masuk enam besar. Tapi itu bukan balapan yang mudah,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Speedweek, Senin (23/9/2019).

Sementara itu jika berkaca pada musim-musim sebelumnya, hasil Crutchlow pada kali ini jauh lebih baik. Sebab pada dua musim ke belakang, Crutchlow justru selalu gagal finis setiap melintas di sirkuit yang terletak di Spanyol tersebut.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Pencapaian terbaiknya di Aragon didapat kala ia mentas pada musim 2014. Kala itu, ia tampil bersama Tim Ducati dan berhasil mendapatkan podium pertamanya di Aragon dengan finis di posisi ketiga.

ori