BARCELONA – Lawatan berat wajib dijalani Inter Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2019-2020 dengan menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis 3 Oktober dini hari WIB. Pelatih Antonio Conte mengatakan, anak asuhnya datang ke Catalunya dengan modal kepercayaan diri, keberanian, dan gairah.

Inter Milan memang tengah bergairah kembali semenjak dilatih Antonio Conte. Milan Skriniar dan kawan-kawan saat ini duduk di puncak klasemen Liga Italia 2019-2020 dengan nilai sempurna yakni 18 dari enam pertandingan.

Skuad Inter Milan dituntut tampil intens (Foto: Twitter/Inter Milan)

Baca juga: Hadapi Barcelona, Conte Tuntut Inter Bermain Intens

Antonio Conte mengakui, bertanding di Stadion Camp Nou memang tidak mudah. Namun, skuad Inter Milan datang ke markas lawan untuk menunjukkan kapabilitas sekaligus meninggalkan kesan bisa merusak dominasi tim-tim top Eropa.

“Kami membutuhkan sedikit kebanggaan dari para pemain ketika menghadapi Barcelona. Kami memasuki laga ini dengan enam kemenangan di liga. Kami datang ke sini untuk menunjukkan impresi bahwa kami bisa memberikan masalah kepada tim-tim besar,” tutur Antonio Conte, dinukil dari situs resmi Inter Milan, Rabu (2/10/2019).

“Saya ingin semua pemain mencoba memberikan yang terbaik untuk kepentingan tim. Kami butuh kepercayaan diri, keberanian, dan gairah tinggi dalam melakukan tugas ini,” imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Antonio Conte mengawasi anak asuhnya berlatih di Stadion Camp Nou (Foto: Inter Milan)

Musim lalu, Barcelona mampu menang 2-0 atas Inter Milan pada fase grup Liga Champions di Stadion Camp Nou. Tempat yang sama pernah memberikan kenangan manis buat Il Biscione ketika era Jose Mourinho di mana mereka memastikan lolos ke Final Liga Champions 2009-2010 sekaligus berjaya pada partai puncak yang dihelat di Santiago Bernabeu.

ori