DUBLIN – Petarung asal Irlandia, Conor McGregor, tak tinggal diam melihat kesuksesan rival sejatinya, Khabib Nurmagomedov, mengalahkan Dustin Poirier di UFC 242. Ia pun mengajukan tantangan kepada Khabib untuk berduel ulang dengannya.

Khabib memang kembali menunjukkan ketangguhannya di pentas Ultimate Fighting Championship (UFC). Petarung asal Rusia itu berhasil mempertahankan sabuk juara lightweight setelah mengalahkan Poirier dalam laga yang berlangsung di Stadion The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

BACA JUGA: Dominasi Pertarungan, Khabib Nurmagomedov Bungkam Poirier

Melihat kondisi ini, McGregor pun memberi respons. Lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @TheNotoriusMMA, petarung berusia 31 tahun itu tanpa ragu mengajak Khabib untuk bertarung ulang.

“Siapkan pertarungan ulang saya untuk event di Moskow,” cuit McGregor di akun Twitter pribadinya, Minggu (8/9/2019).

Ajakan untuk bertarung ulang ini dilontarkan McGregor guna merespons sindiran yang diutarakan Khabib kepadanya usai mengalahkan Poirier. Khabib kala itu mengatakan bahwa pertarungannya dengan Poirier jauh lebih terhormat ketimbang melawan McGregor.

Khabib Nurmagomedov

“Saya ingin melupakan pertarungan dengan lelaki terakhir itu (McGregor). Saya dan Dustin Poirier telah menunjukkan MMA adalah tentang rasa hormat, bukan omong kosong. Pertarungan ini lebih memiliki rasa hormat dibandingkan pertarungan terakhir saya dengan pria itu,” tutur Khabib.

Pertarungan Khabib vs McGregor dalam UFC 229 yang digelar tahun lalu itu memang berujung rusuh. Keributan yang turut melibatkan tim kedua petarung terjadi setelah Khabib dinyatakan keluar sebagai pemenang. Buntut dari kerusuhan tersebut, Khabib dan McGregor diganjar hukuman larangan bertarung yang diputuskan Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Duel kontra Poirier pun jadi yang pertama dilakoni Khabib setelah menjalani masa hukuman.


ori