ISTANBUL – Kabar kurang sedap menerpa Chelsea jelang menghadapi Liverpool di ajang Piala Super Eropa 2019. The Blues –julukan Chelsea– kemungkinan besar takkan diperkuat salah satu gelandang terbaik mereka, N’Golo Kante. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Pemain berdarah Prancis itu mengalami cedera ringan saat Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United di pekan pertama Liga Inggris 2019-2020 akhir pekan kemarin. Lampard kemungkinan tidak menurunkan Kante lantaran snang pemain juga sempat mengalami cedera pada lututnya saat menjalani laga pramusim bersama Chelsea.

Baca juga: Jelang Piala Super Eropa 2019, Klopp: Chelsea Sudah Banyak Berubah

Kante kemungkinan absen di laga kontra Liverpool

“Masuknya nama Kante di bangku cadangan (melawan Manchester United) karena dia melewatkan sebagian besar pramusim dan seluruh musimnya, jadi dia tidak siap,” ujar Lampard, melansir dari laman Sky Sport, Rabu (14/8/2019).

“Dia mengalami cedera kecil lainnya dalam pertandingan itu, yang selalu berbahaya ketika Anda mencoba untuk membawa pemain kembali tampil, jadi kami akan menilai itu untuk laga besok (kontra Liverpool) dan saya harus membuat keputusan dengannya malam ini,” tambahnya.

Chelsea vs Man United

Kondisi tersebut yang akhirnya membuat mantan penggawa Leicester City itu kemungkinan tidak akan tampil di laga kontra Liverpool dini hari nanti. Hal ini jelas merugikan bagi Chelsea terlebih Lampard bertekad menjadikan pertandingan kontra Liverpool tersebut sebagai titik balik timnya usai hasil negatif di markas Man United akhir pekan kemarin

ori