MANCHESTER – Hasil mengecewakan didapat Chelsea lantaran mereka takluk dengan skor telak 0-4 dari Manchester United dalam laga perdana Liga Inggris 2019-2020. Tak ayal, kondisi tersebut membuat manajer Chelsea, Frank Lampard, mendapat kritik dari Jose Mourinho.

Dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford tersebut, Lampard sejatinya memberi kepercayaan kepada para pemain muda seperti Tammy Abraham dan Mason Mount untuk bermain sejak menit awal. Akan tetapi, hal itu justru membuat Lampard mendapat cibiran.

Baca juga: Fans Man United Berikan Salam Penghormatan kepada Jose Mourinho

Man United vs Chelsea

Menurut Mourinho, seharusnya Lampard menurunkan pemain yang lebih berpengalaman seperti N’Golo Kante dan Olivier Giroud. Pasalnya, menurunkan para pemain muda memiliki banyak risiko. Terlebih lagi, ini adalah laga besar menghadapi Man United dan merupakan pertandingan pertama Liga Inggris.

Seandainya Chelsea tampil dengan para pemain yang berpengalaman, Mourinho berani menjamin kalau The Blues tak akan dipermalukan dengan skor 0-4. Kekalahan telak tersebut tentunya membuat Lampard semakin diragukan dalam menangani Chelsea.

“Perasaan saya adalah bahwa hari ini mereka memiliki kemungkinan untuk bermain dengan lebih banyak pengetahuan. (Marcos) Alonso, Kante, dan Giroud ada di bangku cadangan. Untuk datang ke Old Trafford, meskipun Manchester United bukan tim yang sebesar dan semenakutkan dulu, itu masih Manchester United,” ujar Mourinho, mengutip dari Daily Star, Senin (12/8/2019).

Jose Mourinho mengomentari performa Chelsea

“Ini pertandingan pertama di kandang (Man United), pertandingan pertama musim ini, orang-orang bersemangat. Pemain yang lebih pengalaman akan cocok dengan tim. Anda melihat kinerja Mount, Abraham, dan (Andreas) Christensen dan saya pikir untuk pertandingan dari dimensi ini Anda memerlukan lebih banyak (pemain berpengalaman),” sambungnya.

ori