MUMBAI – Seperti kebanyakan aktris pemula, Priyanka Chopra juga tak jauh dari masalah saat memulai karier aktingnya. Dia bahkan mengaku pernah diteriaki oleh sutradara saat syuting.

“(Saat itu) aku tidak mengenal siapapun dan tak tahu apapun tentang industri perfilman. Aku dilempar begitu saja di lokasi syuting (tanpa bekal akting yang mapan), lalu diteriaki sutradara, dan diusir dari set,” ujarnya seperti dikutip dari VOGUE India, Selasa (10/9/2019).

Priyanka Chopra menuturkan pengalamannya menjadi aktor pemula kepada majalah VOGUE. (Foto: VOGUE India)

Ketika situasi terasa sulit baginya, Priyanka Chopra teringat mendiang ayahnya, Ashok Chopra. Saat itulah dia mengingat kembali nasehat bijak sang ayah. “Dia bilang, semakin banyak kau bicara maka akan semakin sedikit kau mendengarkan dan belajar sesuatu,” ujarnya.

Nasehat ayahnya itu diakui Priyanka membuatnya lebih percaya diri dan kembali bangkit. Istri penyanyi Nick Jonas itu optimistis, semua kegagalan yang telah dia lewati akan membawanya kepada kesuksesan.

Baca juga: Hampir Setahun Dinikahi Nick Jonas, Priyanka Chopra Mulai Berpikir Punya Anak

Mengutip Hindustan Times, Priyanka Chopra memulai debut aktingnya setelah memenangkan Miss World pada 2000. Andaaz yang mempertemukannya dengan aktor Akshay Kumar dan Lara Dutta menjadi film pertamanya pada 2003.

Film Andaaz sukses besar di pasaran dan membuat Chopra dianugerahi trofi Aktris Pendatang Baru Terbaik dari Star Dust Award pada 2003. Sejak itu, dia telah membintangi lebih dari 50 judul film Bollywood.

Tak hanya di India, aktris 37 tahun itu juga mengembangkan sayapnya ke pasar Amerika. Pada 2015, dia berperan sebagai Alex Parrish dalam serial Quantico. Keterlibatannya dalam serial itu menjadikan Chopra sebagai aktris India pertama yang bermain dalam serial Amerika Serikat.

Priyanka Chopra menuturkan pengalamannya menjadi aktor pemula kepada majalah VOGUE. (Foto: VOGUE India)

Saat ini, Priyanka Chopra diketahui tengah mempromosikan film terbarunya The Sky is Pink dalam ajang Toronto International Film Festival. Film yang disutradarai Shonali Bose itu juga dibintangi oleh aktor Farhan Akhtar dan Zaira Wasim.

Film tersebut berkisah tentang kehidupan rumah tangga Aditi dan Niren Chaudhary yang harus kehilangan putri mereka akibat penyakit imun serius. Sesuai jadwal, The Sky is Pink akan memulai debutnya di bioskop pada 11 Oktober 2019.*

Baca juga: Setelah 6,5 Tahun Pacaran, Caesar Hito Mantap Menikahi Felicya Angelista

ori