MISANO – Salah satu pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, memberikan komentar jelang tampil pada seri San Marino dalam lanjutan MotoGP musim 2019. Oliveira mengaku cukup yakin bisa tampil apik, meski saat ini dirinya tengah dalam masa pemulihan cedera bahu kanannya.

Sebagaimana diketahui, seluruh pembalap memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP San Marino 2019. Balapan MotoGP San Marino sendiri bakal berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit San Marino.

Miguel Oliveira

Akan tetapi berbeda dengan sejumlah pembalap lain, persiapan Oliveira harus diganggu dengan cedera bahu kanan. Ya, pembalap berkebangsaan Portugal tersebut mendapatkan cedera setelah mengalami crash di MotoGP Inggris 2019.

Baca Juga: Poncharal Masih Takut Oliveira Akan Tinggalkan Tech3

Dalam balapan di MotoGP Inggris 2019, Oliveira sempat terlibat kecelakaan setelah bertabrakan dengan pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. Kecelakaan itu membuat bahu kanan Oliveira mengalami dislokasi dan membuatnya absen dalam tes prabalap MotoGP San Marino 2019 beberapa waktu lalu.

Meski mengalami cedera yang bisa dikatakan cukup parah, tidak membuat semangat Oliveira untuk tampil di MotoGP San Marino 2019 luntur begitu saja. Oliveira bahkan optimis bisa menampilkan performa terbaiknya dalam balapan yang digelar pada akhir pekan nanti.

Miguel Oliveira mengalami crash di MotoGP Inggris 2019

“Usai kecelakaan di Silverstone, saya mendapat cedera pada bahu kanan saya. Sayangnya, cedera ini menghalangi saya menjalani uji coba di Misano. Untungnya, kami mempunyai masa istirahat yang lebih panjang hingga saya bisa melakukan proses pemulihan,” ucap Oliveira, seperti disadur dari RACER, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga: Poncharal Nantikan Duet Oliveira dan Binder di MotoGP 2020

“Saya telah menjalani banyak fisioterapi dan bertemu banyak spesialis untuk meningkatkan kondisi saya. Saya telah berusaha sekeras mungkin agar bisa 100% di Misano. Jelas ini butuh waktu, tapi saya cukup optimistis,” tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

ori